Ketua FKPAI Aceh Tamiang Isi Tausiah di Musala Kemenag

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Penyuluh Agama Islam Kabupaten Aceh Tamiang, Safrizal MSos mengajak jamaah menggunakan jabatan yang saat ini dipegang untuk menolong sesama manusia yang berkekurangan.

“Ini tergolong dalam bentuk bertakwa kepada Allah, selain rajin menunaikan ibadah baik itu sunah maupun wajib,” jelas Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Aceh Tamiang ini saat ceramah di
Mushalla Al-Ikhwan Kantor Kemenag (Kankemenag) Aceh Tamiang, Kamis,13 April 2023.

Ia mencontohkan sebuah kasus yang dialami langsung Penyuluh Agama Islam, terkait dengan membantu sertifikat halal untuk pelaku usaha kecil, guna meningkatkan perekonomian pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Binaan yang sudah diterbitkan sertifikat halal oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama terpilih sebagai wirausaha unggulan Bank Indonesia (BI) di Aceh.

“Ini tidak terlepas dari bantuan Penyuluh Agama Islam yang juga sebagai pendamping proses produk halal (PPH),” ujar Safrizal.

Safrizal mengajak kepada keluarga besar Kankemenag) Kabupaten Aceh Tamiang untuk bertakwa kepada Allah, khususnya pada bulan Ramadhan.

“Berbekallah, maka sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa,” ucapnya mengutip firman Allah.

Safrizal mencontohkan dengan uang Rp100000 yang diremas, diinjak, dan dilemuri kotoran, namun uang tersebut tetaplah ada harganya dan nilainya. Begitu juga dengan manusia, dicaci, bahkan dihina sekalipun maka manusia itu tetap ada harga dan nilai dalam dirinya, asalkan manusia itu tetap bertakwa kepada Allah.

“Jangan jadikan pandangan mata ini seperti mata lalat, yang hanya mencari sesuatu yang kotor dan busuk. Yaitu hanya melihat kekurangan dan kesalahan orang lain,” harapnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT