Irjen Ahmad Haydar: Masyarakat tidak Perlu Khawatir Terkait Keamanan saat Mudik

Banda Aceh – Polda Aceh dan jajaran sudah menyiagakan 1.827 personel untuk mengamankan masyarakat saat mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1443 hijriah. Belum lagi ditambah dukungan dari instansi lain sebanyak 1.412 personel.

Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir terkait keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan mudik lebaran 2022.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, saat meninjau pos pengamanan lebaran di Terminal Bus Batoh, Kota Banda Aceh, Sabtu, 30 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Mantan Kapuslabfor Polri itu juga mengingatkan, agar pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan kendaraannya dalam keadaan prima sebelum mudik.

Kemudian, sambungnya, pemudik juga wajib mematuhi rambu lalulintas, menerapkan prokes dengan 3M.

Ahmad Haydar juga meminta pemudik untuk mempedomani tips aman mudik lebaran, seperti memastikan pintu rumah dan jendela dalam keadaan terkunci, menonaktifkan alat listrik, mematikan kompor, melakukan vaksinasi, memasang alarm CCTV, lampu otomatis, dan informasikan kepada tetangga bahwa Anda meninggalkan rumah untuk mudik.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Aceh didampingi Wakapolda Brigjen Agus Kurniady Sutisna, unsur Forkopimda, Kapolresta, dan sejumlah Pejabat Utama Polda juga memberikan bingkisan kepada petugas pos pengamanan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT