Ketua DPRK: Pengusaha Muda Harus Berperan Bangkitkan Dunia Usaha

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar meminta pengusaha muda untuk berperan dalam membangkitkan dunia usaha untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar saat menerima kunjungan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banda Aceh di Gedung DPRK Kota Banda Aceh, Jumat 5 Agustus 2022.

Farid mengatakan, ke depan Pemerintah Kota Banda Aceh harus bersinergi dengan para pengusaha dalam membangun kota, karena sumber daya manusia (SDM) dan anggaran yang dimiliki sangat terbatas.

“Kolaborasi pengusaha dengan pemerintah menjadi kunci pembangunan. Apalagi Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) sangat tergantung dari dunia usaha, terutama perhotelan, restoran, rumah makan, warung kota, dan usaha-usaha lainnya,” katanya.

Ia berharap, ke depan bagaimana caranya perkembangan usaha di Banda Aceh bisa lebih baik. Setelah wabah Pandemi Covid-19 dunia usaha harus bangkit kembali, dan kebangkitan itu dimotori dapat oleh pemuda.

“Pengusaha muda dapat berkontribusi dalam pembangunan kota, terutama dengan memanfaatkan teknologi informasi. Karena itu pemerintah perlu membuka ruang bagi pemuda yang terjun di dunia usaha,” kata Ketua PKS Banda Aceh itu.

Sementara itu, Ketua HIMPI Kota Banda Aceh, Fuadi Satria mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Banda Aceh pasca Covid-19 masih sangat lemah. Meski sudah mulai membaik, namun daya beli masih lemah.

Fuadi berharap, Pemerintah Kota dapat bersinergi dengan para pengusaha muda untuk membangkitkan ekonomi ibukota Provinsi Aceh tersebut.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.