FKPAI Aceh Terima Buku Perlindungan Anak dari Unicef

Banda Aceh, JBA – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Provinsi Aceh menerima hadiah berupa buku “Hak dan Perlindungan Anak dalam Islam” dari Unicef Indonesia Perwakilan Aceh. Buku ini diterima secara simbolis oleh Sekretaris FKPAI Aceh, Eva Khairani SSos MSos dan Wakil Ketua FKPAI Aceh, Taqwallah SPdI.

Penyerahan buku yang bermuatan materi perlindungan anak ini dilakukan usai silaturahmi FKPAI Aceh dengan Unicef Indonesia Perwakilan Aceh, di Kantor Unicef Aceh, Banda Aceh, Kamis, 13 Juni 2024.

Health Officer, Unicef Indonesia Perwakilan Aceh, dr Dita Ramadonna mengatakan sangat penting bagi semua pemangku kepentingan agar sama-sama memperbaiki kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak di Banda Aceh.

“Anak adalah amanah yang harus dididik dan dilindungi,” katanya saat diskusi.

Sekretaris FKPAI Aceh, Eva Khairani SSos MSos menyebutkan buku ini sangat layak dimiliki Penyuluh Agama Islam (PAI), sebab isinya menjabarkan cara mendidik anak dalam perspektif Alquran, hadis, serta pandangan ulama.

“Apalagi buku tersebut hasil kolaborasi Kemenag dengan Unicef. Tentu bagus jadi pegangan dakwah. Insyaallah akan kita khatamkan buku ini untuk memperluas wawasan tentang isu anak sehingga berefek dalam dunia kerja” tegasnya.

Pertemuan dan diskusi perlindungan anak dihadiri Ketua FKPAI Aceh, Amiruddin. Bendahara FKPAI Aceh, Sri Meutia dan Wakil Sekretaris, Muammar Kadri.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT