Festival Ramadhan di Aceh Besar, Kemenag Serahkan Bantuan untuk Duafa

Jantho, JBA – Kegiatan Festival Ramadhan dengan tema “Asik bersama Gusmen ; kolaborasi sejuta cinta” di gelar Kementerian Agama RI secara live streaming dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia, jumat (22/3) dengan sambutan pembuka di sampaikan oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki. Adapun kegiatan utama penyerahan lebih dari 1 juta paket sembako untuk fakir miskin/dhuafa dan anak yatim.

Untuk lingkup Kabupaten Aceh Besar di pusatkan di MAN 1 yang berlokasi di Samahani Kecamatan Kuta Malaka.
Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Saifuddin, pihaknya telah menggalang 1000 paket sembako sumbangan ASN Kemenag Aceh Besar secara sukarela, sebagai bagian amal bersedeqah di bulan suci ini.
“Alhamdulillah dalam waktu 10 hari kita telah mengumpulkan 1000 paket sembako. 200 paket telah kita serahkan ke Kanwil Kemenag Aceh dua hari yang lalu. Sedangkan 800 paket lainnya kita salurkan di wilayah Aceh Besar pada hari Jumat tanggal 22 maret 2024 ” ujar Saifuddin didampingi Kasubbag tata usaha Khalid Wardana dan jajaran kepala seksi.

Saifuddin mengatakan, program ini tentu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako di bulan suci Ramadhan. Pihaknya melalui madrasah dan KUA telah mendata warga masyarakat yang berstatus dhuafa sebagai pihak penerima paket sembako.

“Kita ingin berbagi dan saling peduli sesama saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan berstatus kurang mampu. Kami juga berterima kasih kepada seluruh ASN Kemenag Aceh Besar yang sangat peduli dan mendukung program ini dalam rangka meringankan beban saudara kita di bulan yang suci ramadhan,” katanya.

Kegiatan penyerahan paket sembako secara serentak di seluruh Indonesia yang di gelar Kementerian Agama RI dengan jumlah lebih dari 1 juta paket memecahkan rekor MURI dan ini bagian dari kegiatan syiar ramadhan, tambah Saifuddin.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT