Dosen Unmuha Aceh Laksanakan PKM Internasional di Malaysia

Malaysia, Jaringanberitaaceh.com – Dosen Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh bersama dengan Komunitas Pengabdian Masyarakat (KOMPAK) yang tergabung 40 PTN dan PTS dari seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Internasional di Aula Hasanuddin KBRI Kuala Lumpur Malaysia, Minggu 9 Juli 2023. Selanjutnya juga melakukan lawatan akademik ke University Malaya, Kuala Lumpur, (10/07/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh dosen pemateri dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam KOMPAK. Adapun delegasi Dosen dari Unmuha Aceh diwakili oleh Dosen Fakultas Ekonomi yaitu Dr. Marlizar, S.E., M.M, Zulkifli Umar, S.E., M.Si, Ak, CA, Syahrul Maulidi, S.E., M.Si, Yuslaidar Yusuf, S.E., M.Si, Budi Safatul Anam, S.E., M.Si dan Hendri Mauliansyah, S.E , M.Si serta Ftr.Fithriany, SE, SST, MKM (Mewakili Dosen D3 Fisioterapi Fakultas Vokasi).

Salah satu Narasumber dari FE Unmuha Aceh Dr. Marlizar, S.E., M.M, menyampaikan tentang strategi exit menuju kemandirian ekonomi dan penyesuaikan psikologi purna-PMI (Pekerja Migran Indonesia). Dalam pemaparannya Dr. Marlizar, S.E., M.M mengajak para PMI yang ada di Malaysia untuk mempertimbangkan kembali ke Indonesia dan menjadi wirausaha. Banyak para PMI yang sukses menjadi wirausaha. Mereka bekerja di Malaysia hanya untuk mendapatkan modal dan pengalaman saja.

Kegiatan ini di buka oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala lumpur yang di wakili oleh bapak Yosi Iskandar (Minister Counsellor Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya) didampingi oleh Bapak Bambang Wishnu Krisnamurthi (Councellor Fungsi Protokol dan Konsuler). Dalam sambutannya perwakilan KBRI menyambut baik dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, karena sangat bermanfaat bagi PMI khususnya PMI bermasalah yang sedang di tampung di Shelter KBRI. Selain itu kegiatan ini juga membantu tugas-tugas KBRI dalam memberikan perlindungan kepada warga Indonesia yang ada di Malaysia, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh dosen, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat setiap semester yang diharapkan memberikan berkontribusi nyata kepada masyarakat baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT