Direktur Perumda, Minta PLN Optimalkan Layanan di Aceh Jaya

Calang, JBA – Jaringanberitaaceh.com – Perusahaan Milik Daerah Air Minum Tirta Mon Mata meminta PLN ULP Calang dan Teunom untuk mengoptimalkan pasokan arus listrik di Aceh Jaya.Jumat, 1 Maret 2024.

Khususnya di unit produksi air bersih instalasi pengolahan air PDAM Tirta Mon Mata di Kecamatan – kecamatan.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Mon Mata, Muhadi kepada awak media menyampaikan.

“Akibat tidak stabilnya arus, saat ini terjadi gangguan suplay air bersih di beberapa unit produksi seperti di Kecamatan Jaya, Darul Hikmah dan Teunom,” ucapnya

Dirinya melanjutkan, akibat seringnya mati lampu dan tidak stabilnya arus atau tegangan PLN selama ini sangat mengganggu operasional Perumda Air Minum Tirta Mon Mata,

Selain dapat menimbulkan kerusakan pada pompa Intake juga produksi air tidak mencapai target hingga biaya operasional membengkak tinggi

“Kami minta pihak PLN untuk melakukan bermacam upaya terhadap ini demi kepentingan dan kenyamanan bersama,” terangnya

“Mohon solusi. Apalagi menjelang bulan Ramadhan semoga tidak ada kendala operasional dalam memastikan keadaan suplay air bersih kepada masyarakat ” ucapnya.

Sementara itu, Manager PLN Calang, Zul Fahmi Dhuha menyampaikan bahwa terkait tidak stabilnya arus listrik di Aceh Jaya itu sebabkan bermacam permasalahan, dimana pada dasarnya padam ada terencana (pemeliharaan) dan tidak terencana (gangguan).

Kendalanya penyaluran arus listrik di Aceh Jaya ada berbagai macam penyebab, seperti contoh di daerah Krueng Sabee beberapa kali padam listrik karena layang layang yang mengakibatkan padam sebagian wilayah, kita telah sosialisasi kepada pihak yang bermain layang – layang silahkan bermain layang layang namun agar tidak dekat dengan jaringan listrik.

“Sementara diberbagai daerah lain banyaknya pohon di pinggir jalan yang sewaktu-waktu tumbang mengenakan aliran listrik sehingga kami harap masyarakat dapat merelakan pohon2 terutama yang berbuah untuk ditebang apabila membahayakan jaringan listrik,” ucapnya.

Untuk itu, pihak kami senantiasa melakukan perbaikan dan peningkatan keandalan, salah satunya dengan melakukan penambahan peralatan agar apabila terjadi gangguan maka akan di back up sebagian kawasan agar tidak terjadi padam total.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT