Elmansyur Peduli Kunjungi Penderita Kanker Getah Bening




Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Amri (59) merupakan penderita kanker getah bening asal Dusun Cot Panglima, Gampong Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Sebelumnya, Amri bekerja sebagai pemotong rumput di bekas Pabrik Kertas KKA. Kemudian berjualan ikan menggunakan sepeda motor. Kini ia menderita kanker getah bening sejak delapan tahun silam.

Awalnya, penyakit itu tumbuh semacam benjolan pada bagian leher Amri. Namun semakin lama kian membesar dan menjalar sampai ke seluruh bagian leher, juga menimbulkan rasa nyeri dan suara pada rongga pernafasan saat tidur malam hari.

“Untuk menanganinya penyakitnya, Amri pernah berobat ke RS Kedam Iskandar Muda Banda Aceh, tapi hasil pemeriksaan, pihak rumah sakit menyatakan tidak mungkin melakukan operasi pada bagian leher saya, kerena bisa mengakibatkan rusaknya jaringan saraf,” sebut Amri.

Saat ini, Amri hanya bisa menahan rasa sakit yang semakin parah dan menimbulkan rasa nyeri. Ia sangat berharap agar kondisinya dapat pulih kembali.

Amri tinggal bersama istri dan tiga anak angkat sesuai Kartu Keluarga. Mereka menempati rumah yang belum sempurna selesai dibangun saat ia aktif bekerja.

Kondisi penyakit yang dialami Amri, mengharuskan ia berhenti berjualan ikan. Tetapi bekerja di sawah milik orang lain, bersama isterinya dan memelihara kambing yang juga milik orang lain.

Dalam kodisi menanggung rasa sakit dan terus bekerja, Amri berharap dapat berobat kembali dan dapat ditangani rumah sakit yang mampu mengobati tumor aktif pada kelenjer getah beningnya.

Pada Kamis (9/12/2021), tim Elmansyur Peduli menyerahkan sembako untuk Amri, sebagai bentuk kepedulian komumitas ini terhadap duafa. (*)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT