Bupati Shabela Pimpin Upacara HAB Kemenag ke-76 di Kabupaten Aceh Tengah

 

Takengon, Jaringanberitaaceh.com – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-76 Tingkat Kabupaten Aceh Tengah, Senin (03/01).

Upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Kementerian Agama RI tersebut, digelar di komplek Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Takengon, dengan diikuti oleh ratusan ASN, Guru, dan Siswa Madrasah dilingkungan Kementerian yang bermoto Ikhlas Beramal itu.

Membacakan sambutan Menteri Agama RI, Bupati Shabela mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” ujar Menag, Yaqut Cholil Qoumas.

“Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama,” sambungnya.

Lebih lanjut Menag mengingatkan bahwa, di usia yang ke 76 ini, Kementerian Agama harus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

“Jadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.” Pesan Menteri menutup sambutannya.

Pada puncak peringatan HAB Ke-76 tahun ini, Kemenag Kabupaten Aceh Tengah juga menggelar resepsi penyerahan penghargaan prestasi dan anugerah pengabdian masa kerja kepada sejumlah PNS.

Dalam kesempatan itu, Bupati Shabela berkesempatan untuk menyerahkan apresiasi kepada PNS Kemenag yang memasuki masa pensiun juga pemberian tanda penghargaan tali asih bagi ahli waris PNS yang meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

Selain itu, Bupati Shabela juga berkesempatan menyampaikan piagam dan hadiah bagi sejumlah guru dan siswa atas segudang prestasi yang telah diraih baik untuk tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Selamat kepada seluruh jajaran dilingkungan Kemenag Aceh Tengah, semoga apa yang telah didedikasikan selama ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua.” Harap Shabela. [Sumarsono]

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT