Aceh Juara Umum Racing Agen BSI Smart 2023

Banda Aceh, JBA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat, layanan BSI Agen saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah mencapai 86.000 agen lebih. Hingga Desember 2023, jumlah transaksi Agen juga mencapai 19,6 juta dengan nilai total sebesar Rp 43,8 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa peran BSI Agen sangat berpengaruh dalam peningkatan inklusi keuangan syariah, khususnya di daerah. Di mana tiga provinsi terbesar yang menyerap BSI Agen terbanyak di wilayah Aceh, Palembang dan Surabaya.

Wisnu Sunandar selaku Regional CEO BSI Aceh mengatakan bahwa “BSI Agen berperan menjadi perpanjangan tangan BSI untuk optimalisasi layanan finansial dan non-finansial di daerah-daerah remote dan suburban. Sehingga layanan perbankan syariah semakin luas jangkauannya bagi masyarakat Indonesia khususnya Aceh”.

Sebagai bentuk penghargaan bagi BSI Agen dengan kinerja maksimal dan luar biasa dalam memberikan pelayanan transaksi mini Bank bagi masyarakat, maka BSI melaksanakan event “Racing Agen BSI Smart Tahun 2023”. Perlombaan ini berlangsung selama periode Agustus – Desember 2023. Adapun indikator perlombaan tersebut ialah rangking tertinggi dari akumulasi transaksi selama periode berlangsung.

BSI Agen merupakan mitra yang menjadi perhatian bagi BSI karena menjadi perpanjangan tangan dalam memberikan pelayanan transaksi yang optimal kepada para nasabah. Terutama untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dari layanan cabang. Hal tersebut menunjukkan bahwa peran BSI Agen sangat berpengaruh dalam peningkatan inklusi keuangan syariah, khususnya di daerah.

Malam penganugerahan bagi para pemenang “Racing Agen BSI Smart Tahun 2023” region Aceh di laksanakan di Hotel Ayani, Banda Aceh. Adapun pemenang pada malam tersebut ialah 13 top Agen BSI dari beberapa Kabupaten Kota. 3 Pemenang hadiah Umroh diberikan kepada Hasanah dan Hartono dari Takengon serta Elvi Muliana Br Berutu dari Tapak Tuan. Selain itu, terdapat hadiah 4 unit sepeda motor, 3 Logam Mulia 5gr dan 3 Logam Muliah 10gr.

Dalam agenda penganugerahan tersebut juga hadir Kepala Bank Indonesia perwakilan Aceh, Rony Widijarto menyampaikan apresiasinya kepada BSI.

“BSI Agen ini merupakan bagian dari inovasi yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Bank Indonesia terus mendukung hal ini sebagain bagian dari digitalisasi transaksi keuangan.” Ungkap Rony.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala OJK Provinsi Aceh yang diwakili oleh Robby Satya Andhika selaku Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK). Beliau mengatakan bahwa, BSI di Aceh memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat Aceh. Kami berharap BSI terus meningkatkan kinerjanya sehingga dampaknya akan semakin luas. Selain itu juga BSI adalah bank yang selalu siap untuk literasi dan edukasi kepada masyarakat.

BSI Agen merupakan langkah nyata BSI dalam pengembangan keuangan yang ada di Aceh. Optimalisasi transaksi keuangan melalui digitalisasi adalah langkah strategis yang perlu untuk terus didukung oleh seluruh stakeholder.

Astridiana Sjamanti, SVP Alternative Channel & Government Project BSI yang turut hadir dalam agenda tersebut menyampaikan bahwa, semoga event seperti ini dapat memberi asupan semangat baru bagi para Agen BSI di Aceh. Tidak ada usaha yang sia-sia. Karena rekan agen sekalian tidak hanya membantu masyarakat dalam bertransaksi namun juga memberi pelayanan terbaik bagi para penerima Bansos di Aceh. BSI mengucapkan terima kasih bagi para Agen BSI yang telah setia menjadi mitra kami. Tahun 2024, Aceh bisa sapu bersih semua kategori. Amiin” Ungkap Astridiana.

BSI sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual, berkomiten untuk selalu memberikan solusi transaksi keuangan syariah terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT