Gubernur Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Aceh




BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Aceh. Pelantikan tersebut berlangsung di Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis, 7 April 2022.

Kedua pejabat yang dilantik tersebut adalah Dr. Ir. Zulkifli, M.Si sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) dan T. Aznal Zahri, S.STP, M.Si sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh.

Keduanya terpilih berdasarkan
Keputusan Gubernur Nomor Peg 821.22/025/2022 tanggal 5 April 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Aceh, sesuai rekomendasi Ketua KASN Nomor B-1221/JP.00.00/03/2022 tanggal 28 Maret 2022, Hal: Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pesan kepada kedua pejabat tersebut.
Ia mengingatkan supaya keduanya melihat kembali Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA) sebagai landasan merumuskan program kerja.
Ditambahkan, tahun ini menjadi tahun terakhir untuk merealisasikan target dalam RPJMA 2017-2022.

Kemudian Gubernur juga mengingatkan agar seluruh amanah dalam pakta integritas yang pernah ditanda tangani, supaya dilaksanakan sebaik mungkin.

“Jadilah pemimpin, bukan sekedar pejabat. Pejabat memiliki kewenangan, pemimpin memiliki kepengikutan. Itu dua sisi mata koin. Yang satu namanya Leadership, yang satu lagi namanya followership,” kata Nova.

Nova juga meminta keduanya untuk membangun tim kerja yang solid. Seluruh tim harus bekerja sebagai satu kesatuan. Iklim kerja yang sehat dan suasana yang positif harus dibangun dan diciptakan.

“Saya selalu pesankan pada semua, jangan takut mencoba sesuatu yang baru, dan jangan pernah takut salah. Tapi takutlah mengulangi kesalahan. Saudara sekalian, anda menjadi bagian dari tim yang berada di lingkar pucuk kepemimpinan Pemerintah Aceh,” ujar Nova.

Menurut Nova, sebagai pimpinan instansi, kedua pejabat tersebut dituntut untuk dapat membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajarannya. Selain itu, iklim yang kolaboratif dalam bekerja juga harus bisa dibangun oleh pimpinan instansi.

“Kita sedang dalam tahap percepatan pelaksanaan kegiatan Tahun 2022. Pastikan pelaksanaan kegiatan tahun ini berjalan sesuai janji dan komitmen yang saudara tetapkan,” kata Nova.

Nova juga meminta kedua pejabat tersebut untuk memberi perhatian khusus dan memastikan kesinambungan pelaksanaan program BEREH (Bersih, Rapi, Elok dan Hijau) di instansi masing-masing. Demikian pula halnya dengan kegiatan rutin donor darah dan zikir pagi.

“Apa yang sudah berjalan selama ini, agar bisa terus dipertahankan bahkan
ditingkatkan. Saya yakin kegiatan ini akan begitu bernilai pada waktunya,” kata Nova.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh M Jafar, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qohar, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Mahdi Efendi, Kepala Biro Hukum Setda Aceh Amrizal J Prang, dan Kepala Biro Umum Setda Aceh, Adi Darma.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT