12 Tokoh Aceh dan Lembaga Terima Elmas’udy Duta Quran Award 2024

Banda Aceh, JBA – Dua belas tokoh masyarakat Aceh menerima Elmas’udy Duta Quran Award II 2024 dari Yayasan Elmas’udy Center Indonesia, yang diserahkan saat Wisuda Akbar Nasional, di Auditaorium UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin, 1 April 2024.

Adapun yang menerima Award
1. Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.Ag
2. Prof. Dr. H. Fauzi Shaleh, M.Ag
3. Tgk. H. Musannif Sanusi, SE, SH
4. Ustaz Wahyudi Satria, S.Pi
5. Ustaz Tuanku Muhammad, S.Pd.I, M.Pd
6. Ustaz Abdus Shabur, S.Sos.I
7. Ustaz Taqdir Feriza, S.Pd.I
8. Hj. Agustina Muliawaty, S.Km
9. Hj. Illiza Sa’aduddin Jamal, SE
10. Baitulmal Kota Banda Aceh
11. Media The Aceh Post
12. Media Serambi Indonesia

Direktur Elmas’udy Indonesia, Ustaz Irhamullah Alhafiz mengatakan tokoh dan lembaga yang menerima award karena fokus terhadap perkembangan pendidikan Alquran di Aceh dan menuntaskan buta huruf Alquran, mulai kalangan anak-anak hingga mahasiswa.

“Kami ingin tokoh dan lembaga ini terus memberikan kontribusi kebih besar terhadap pendidikan Alquran, supaya Aceh memiliki generasi yang cinta Quran dan mengaplikaiskan dalam seni kehidupan,” ujarnya.

Di luar sana, kata Ustaz Irhamullah, banyak anak-anak dan orang tua yang membutuhkan tokoh penggerak terhadap pengentasan buta huruf Alquran. Tentu para tokoh dibutuhka. sebagai motivasi, pengambil kebijakan, dan penentu ide untuk kemajuan pendidikan Alquran di Aceh.

Untuk diketahui, Senin, 1 April 2024, di Banda Aceh, Elmas’udy Indonesia mewisudakan 400 santri tang tergabung dalam Daurah Tahfiz Nasional (DTN) dan Mukhayyam Tahfiz Nasional (MTN).

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT