Kabupaten Bener Meriah Peringkat II Tertinggi Nilai MCP KPK

Redelong – Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menerima penghargaan berupa miniatur gedung merah putih KPK dari Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango, SH., MH. saat Rakor Program Pembarantasan Korupsi Terintegrasi yang bertempat di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, (10/2/2022).

Kegiatan sosialisasi Monitoring Center Of Prevention (MCP) tahun 2022 itu, sekaligus mengumumkan hasil MCP KPK Pemerintah Daerah se-Aceh untuk program pencegahan Korupsi tahun 2021, di mana kegiatan itu langsung dipimpin oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango.

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Bener Meriah kembali meraih prestasi sebagai Pemerintah Daerah kabupaten/kota kedua tertinggi di Aceh dalam kepatuhan pencegahan korupsi, yang nilainya mencapai nilai 82,03 % setelah kota Banda Aceh dengan nilai 87,14 %.

Penilaian MCP lembaga anti rasuah tersebut,  meliputi 8 area intervensi yaitu manajemen APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah), optimalisasi pajak daerah, perencanaan dan penganggaran APBD, pelayanan terpadu satu pintu, manajemen ASN, pengadaan barang dan jasa, manajemen aset daerah, dan tata kelola dana desa.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bener Meriah menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur pemerintah daerah yang telah membantu tercapainya hasil ini. Dengan rasa bangga Dailami menyampaikan bahwa ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun bener meriah.

“Alhamdulilah, sejak awal penilaian kepatuhan MCP, kita mendapatkan nilai yang sangat baik dalam mengelola 8 area yang diawasi tersebut, ini semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat, legislatif, dan seluruh pejabat daerah di Kabupaten Bener Meriah,” ucap Dailami yang didampingi Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. dan Kepala Inspektorat Bener Meriah Mawardi, S.Ag.

“ini wajib kita tingkatkan di tahun yang akan datang, karena ini merupakan bentuk keseriusan kita dalam mencegah korupsi dan bentuk komitmen kita dalam mengelola pemerintahan sesuai dengan aturan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekda Aceh dr. Taqwallah, Forkopimda Aceh, Kepala BPK RI perwakilan Aceh, Kepala BPKP, Para Bupati dan Walikota se-Aceh, Para Sekda Kabupaten/kota se-aceh, dan para Kepala Inspektorat kab/kota Se-Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT