Santri dan Alumni Khatam Al-Quran Momen Haul ke-24 Abu Lam Ateuk

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Ribuan alumni dan santri dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, Lambro Bileu, Kuta Baro, Aceh Besar peringati Haul ke-24 Abu H Muhammad bin Tgk Zamzami, yang dikenal sebagai Abu Ahmad Perti Lam Ateuk, sejak 7-8 Februari 2023. Abu lahir di Lambro Dayah, pada 1936 M, wafat pada 27 Oktober 1999/17 Rajab 1420 H.

Adapun rangkaian acara, khatam Al-Quran, samadiah, dan doa yang dihadiahkan pahala kepada Abu Ahmad Perti, dan dua pimpinan setelahnya, yaitu Abu H Mahdi M. Daud dan Abi H Tanthawi Jauhari. Juga kepada istri abu dan putrinya.

“Doa untuk seluruh alumni dan keluarga besar Darul Muarrif lintas generasi, sejak berdiri dayah tahun 1982 silam,” jelas ketua panitia, Tgk Ahmada MZ.

Phak keluarga mengucapkan terima kasih pada alumni, santri, dan semua pihak yang telah berkontribusi atas pelaksanaan haul ini.

Selain doa bersama dan silaturahmi serta konsolidasi alumni lintas generasi, para alumni juga mengadakan pengajian yang bertema “”Batasan Balad Pelaksanaan Jumat,” yang diisi Pimpinan Dayah Serambi Aceh, Meulaboh, Abu H Mahmudin Usman.

Mulai H-3 sudah terlihat alumni berdatangan ke dayah induk di Lam Ateuk. Sebagian sudah mendirikan dayah cabang di Malaysia dan luar Aceh, serta jamaah asuhan alumni juga memadati area dayah, baik komplek putra maupun komplek putri.

“Acara puncak, 8 Februari 2023,” demikian tambah Tgk Ibnu Rizal ZZ selaku Sekretaris Wakil pimpinan dayah Darul Muarrif.

Terlihat hadir sejumlah alumni di antaranya Tgk Alizar Usman, Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh, Abah Mukhtar Leumbah Seulawah, Tgk H Syamwil Melayo, Tgk Bustamam Usman, anggota MPU Banda Aceh, Waled Munir Kiran, Tgk Muhammad bin Abi Tanthawi dan Tgk Mustafa Husen Woyla Ketua DPP ISAD Aceh dan mantan kabilah Aceh Barat Selatan dan lain-lain.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT