Kegiatan HAB Sukses, Kemenag Aceh Besar Gelar Syukuran

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Setelah sukses menggelar aneka kegiatan aksi sosial, olahraga, dan upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-77, Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Aceh Besar menggelar syukuran dan pembubaran panitia, sekaligus penempatan kantor sekretariat Kemenag Aceh Besar yang baru, usai direhab.

Acara dilaksanakan di Aula PLHUT Kota Jantho, Kamis, 5 Januari 2023, yang dihadiri Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, para asisten, kepala OPD, instansi vertikal dan pejabat dari lingkungan kantor Kemenag Aceh Besar, kepala madrasah, kepala KUA, panitia pelaksana HAB dan siswa yang terlibat dalam upacara HAB, Pramuka, aubade, Paskibraka serta undangan lainnya.

Panitia juga menyerahkan hadiah perlombaan, di antaranya lomba Futsal usia di bawah 40 dan usia di atas 40, serta pertandingan tenis meja antar ASN Kemenag Aceh Besar.

Selain itu, diberikan apresiasi dan penghargaan bagi tim aubade, paskibraka, dan panitia yang terlibat dalam kegiatan HAB.

Ketua panitia HAB ke-77, H Akhyar MAg, yang juga Kasi Bimas Islam mengucapkan terima kasih atas pengorbanan seluruh panitia, sehingga sukses seluruh rangkaian acara HAB.

“Mohon maaf atas kekurangan panitia,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar, H Salman Arifin SPd MAg menyampaikan kegiatan ini sebagai bagian dari rasa syukur Kemenag Aceh Besar atas terlaksananya serangkaian acara, baik bakti sosial, perlombaan olahraga, kegiatan sosial dan upacara HAB itu sendiri.

Salman meminta agar panitia tidak lantas puas dengan kesuksesan ini dan terus ditingkatkan. Ke depan akan lebih banyak pertandingan dan perlombaan, tentu dengan moto murah, meriah, dan bermanfaat sebagai ajang silaturahmi antara ASN Kemenag Aceh Besar dan masyarakat.

Hal senada disampaikan Kasubag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana SAg yang merasa puas dengan ramainya yang hadir pada acara syukuran, meskipun persiapan hanya sehari.

“Melalui monentum HAB ini kita perlu meningkatkan kinerja dan tetap mewujudkan kerukunan umat untuk Indonesia hebat, sesuai tagline HAB ke-77 dan Kemenag Aceh Besar menjadi garda terdepan, serta meningkatkan kesatuan dan persatuan,” harap Khalid Wardana.

“Semoga Allah SWT memberkahi seluruh rangkaian acara dalam rangka HAB ke-77 Kemenag” tutup Khalid.

Acara diakhiri dengan kenduri kuah beulangong dan sie reuboh, yang merupakan dua kuliner khas Aceh Rayeuk. Kedua menu tersebut di sajikan dalam bentuk prasmanan dan bu rungkom untuk ASN dan panitia.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT