Pesantren Imam Syafi’i Sibreh Sukses Gelar Wahyain Season 5

Jantho, JBA – Pesantren Imam Syafi’i Sibreh sukses menggelar kegiatan Ramadhan dengan program “Ramadhan Bersama WAHYAIN Season 5” yang diikuti ratusan santri. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 1 hingga 15 Ramadhan 1445 H.

Wakil Pimpinan Pesantren Imam Syafi’i, Fajri SPdI selaku penanggungjawab program mengatakan rangkaian ini berupa tahsin, menghafal Alquran, menghafal hadis, khataman, daurah ilmiah buka puasa bersama, serta qiyamulail, yang dipusatkan di Masjid Syekh Shabah Pesantren Imam Syafi’i Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, 26 Maret 2024.

Lebih lanjut, kata Fajri, kegiatan Ramadhan bersama wahyain ini telah berjalan lima tahun dan mendapat antusiasme dari santri dan wali santri.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sebagai agenda rutin Ramadhan dan mendidik para santri untuk memahami esensi sesungguhnya dari Ramadhan. 15 hari kegiatan ini berjalan, Alhamdulillah target-target yang ditetapkan dapat dicapai dengan baik oleh santri. Khusus program khataman Quran ada beberapa santri yang mampu mengkhatam lebih dari satu kali dalam 15 hari Ramadhan dan pada tiga hari terakhir. Untuk mengevaluasi pencapaian target kegiatan ini ditutup dengan Musabaqah Hifzul Quran dan Hifzul Hadis,” sambung Fajri.

Ketua panitia Ramadhan bersama Wahyain Season 5, Ustaz Muhammad Isa SPd menuturkan kegiatan ini dimulai setelah salat Subuh berjamaah hingga setelah salat Asar. Selanjutnya santri juga mengadakan program buka puasa bersama masyarakat dan civitas akademika pesantren.

Kegiatan “Ramadhan Bersama Wahyain Season 5” selama 15 Ramadhan telah berakhir dan ditutup pada Senin malam, 25 Maret 2024_ oleh Wakil Pimpinan Pesantren Imam Syafi’i, Ustaz Fajri SPdI, yang ditandai dengan pengumuman dan pembahagian hadiah kepada puluhan santri yang berhasil mencapai target kegiatan, di antaranya juara khatam Quran terbanyak, juara daurah, juara khatam hadis arbain terbanyak, juara hafalan quran terbanyak .

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT