Kadis Syariat Islam Bener Meriah Buka MTQ Karang Taruna Wih Pesam

Jaringanberitaaceh.com | Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Kecamatan Wih Pesam resmi dibuka oleh Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim di Masjid Al-Mu’minun Kampung Burni Telong, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Senin, 25 April 2022.

Tujuh kampung dari total 26 kampung dalam Kecamatan Wih Pesam mengikuti dan mengirimkan perwakilan cabang tilawah dalam MTQ tersebut.

Peserta tersebut yakni, Jamaludin dari Kampung Surajadi, Kausar Kampung Sukarame Atas, Mursina Kampung Blang Kucak, Reni Puspita Kampung Kebun Baru , Sabari Kampung Wonosobo, Zulman Akbar Kampung Jamur Ujung, dan Bakri dari Kampung Sukajadi.

Kadis Syariat Islam, Taslim menyebutkan, MTQ harus rutin dilaksanakan untuk menciptakan generasi pencinta Al-Qur’an.

“Acara MTQ tingkat provinsi diadakan dua tahun sekali, tentu dengan acara seperti ini semakin mudah mendapatkan peserta,” jelas Taslim.

Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini karena sangat Posistif sekaligus bisa mendeteksi peserta MTQ dari kampung-kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah

Sementara itu, Plt Karang Taruna Kecamatan Wih Pesam Hendri Syahputra mengatakan, MTQ tersebut dilaksanakan untuk menciptakan kader insani Al-Qur’an kompetitif yang haus akan kompetisi demi meningkatkan kemampuan peserta.

Hendri juga mengucapkan terimakasih kepada para Sponsor terutama PT Ameera Mekkah yang telah menjadi donatur dalam kegiatan itu.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT