Jurusan Psikologi Unimal Peringati Hari Kesehatan Mental Dunia




 

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Jurusan Psijologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) menyelenggarakan Hari Kesehatan Mental Dunia (World Mental Health Day), yang diperingati setiap tahun, pada 10 Oktober 2021.

Pada momen ini, mengusung tema “Meningkatan Kesehatan Mental dengan Berpikir Positif dalam Pendampingan Psikologis.”

Ketua panitia yang juga Dosen Psikologi, Rahmia Dewi, S. Psi., M. Psi mengatakan kegiatan ini untuk pendampingan yang memiliki permasalahan, baik pribadi maupun di tempat kerja.

“Harapannya, mampu meningkatkan kesehatan mental pendamping, dengan kegiatan psikoedukasi, refleksi diri dan permainan-permainan yg disajikan untuk membangun kepercayaan diri, kerja sama tim, serta motivasi,” ujar Rahmia.

Ke depan, mampu meningkatkan produktivitas instansi yang bekerja di ranah kesehatan mental, demi memberikan layanan publik.

Sementara itu, pemateri, Idar Sri Apriyanti Z, S. Psi., M. Psi berharap peserta peduli pada pikiran dan mental, seperti peduli terhadap fisik dan tubuh, dengan cara self love, thing positif and be happy, disertai dengan permainan games pada peserta, karena peserta yang bekerja di lapangan banyak menghadapi berbagai macam karakter dan permasalahan.

Acara tersebut juga dihadiri Polres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, Dinas Sosial Aceh Utara dan Dinas Kesehatan Aceh Utara, P2TP2A Aceh Utara, DP3AP2KB, Lhokseumawe, LBH Apik dan LBK. (M)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT