Dalam Safari Ramadhan 1445 H. Pj, Bupati Asra Lelang Wakaf AC Untuk Masjid

Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com | Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, melelang wakaf pembelian unit pendingin udara (AC) kepada sejumlah Kepala SKPK. Hal ini dilakukannya saat bersafari Ramadan ke Masjid Istiqomah, Kampung Tumpuk Tengah, Bendahara, Kamis 21-03-2024.

“Saya insyaallah satu unit AC. Tolong dicatat Pak Kabag Kesra,” pesan Pj. Bupati Asra usai menyerahkan bantuan dari Baitul Mal Kabupaten sebesar Rp. 10 juta untuk pembangunan masjid tersebut.

Selanjutnya, Pj. Bupati bertanya kepada Pj. Sekda, Tri Kurnia, berapa nominal wakaf untuk membantu pembelian AC dan pembangunan masjid tersebut. “Satu juta setengah Pak Bupati,” sahut Pj. Sekda Tri Kurnia.

Secara bergilir, Pj. Bupati Asra kemudian mengangsurkan pertanyaan yang sama kepada para Kepala SKPK yang ikut dalam rombongan Safari Ramadan yang dipimpinnya tersebut. Secara kompak, para Kepala SKPK menjawab angka yang sama, yakni Rp. 1,5 juta.

“Alhamdulillah, malam ini kita mengumpulkan Rp. 23 juta dari wakaf para Kepala SKPK tadi. Ditambah dengan bantuan dari Baitul Mal Kabupaten sebesar Rp. 10 juta, berarti ada Rp. 33 juta. Ini nanti Pak Ketua BKM, tolong dimanfaatkan untuk membeli AC dan pembangunan masjid,” ucap Asra.

Lelang wakaf ini spontan dilakukan oleh Pj. Bupati Asra yang mendapati kondisi masjid yang masih kekurangan sarana. Pendingin udara, misalnya, terlihat hanya beberapa unit kipas angin tidak mampu mengusir gerah jamaah sholat yang ada. Dalam pengantarnya, Pj. Bupati Asra mengajak masyarakat mengoptimalkan masjid sebagai tempat ibadah.

“Ini masjidnya sudah bagus, tolong dioptimalkan fungsinya. Terlebih di bulan Ramadan ini,” tuturnya lagi.

Senada dengan itu, Anggota DPRK, Dedi Suriansyah, yang menjadi penceramah turut menguatkan pesan Pj. Bupati Asra. Ia mengungkapkan beberapa dalil perihal keutamaan ibadah di bulan suci Ramadan bagi umat muslim.

Dalam Ramadan kali ini, Pemkab menggelar Safari Ramadan sebanyak dua gelombang. Pada Kamis (21/3), Pj. Bupati Asra bersama Pj. Sekda tri Kurnia memimpin Safari Ramadan ke Masjid Istiqomah, Kampung Tumpuk Tengah, Bendahara. Ketua DPRK, Suprianto, bersama Ketua Pengadilan Negeri, Tri Syahriawani Saragih memimpin Safari Ramadan ke masjid Al jamalulail Kp. Geulanggang Merak, Manyak Payed. Ketua Mahkamah Syar’iyah, Zikri, dan Kepala Kantor Kemenag, Anwar Fadli bersafari ke Masjid Nurul Ikhlas, Kp. Sekerak Kanan, Sekerak.

Slanjutnya, Dandim 0117, Letkol Inf. Andi Ariyanto bersama Asisten Pemerintahan, Kesra & Isra, Muslizar, bersafari ke Masjid Az-Zikri, Kp. Bukit Rata, Kejuruan Muda. Seterusnya, Plt. Kajari, Efrianto bersama Wakil Ketua II DPRK, M. Nur  memimpin rombongan Safari Ramadan ke Masjid Ar-Rahman, Kp. Kesehatan, Karang Baru. Kapolres bersama Wakil Ketua I DPRK memimpin rombongan Safari Ramadan ke Masjid Nurussalam, Kenangkung, Kp. Muka Sei Kuruk, Seruway.***

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT