Begini Kondisi Amiruddin Saat Didatangi Tim KPB




 

Jaringanberitaaceh.com – Di tengah-tengah perkebunan di Desa Tanjung Selamat, Kec. Peudada, Kab. Bireun, terdapat sebuah gubuk kayu yang berukuran cuma 2×2 meter, dan beratapkan daun rumbia.

Di situlah Amiruddin selama ini tinggal, lelaki berumur 50 tahun tersebut selama ini tinggal seorang diri dirumah yang tanpa aliran listrik tersebut. Amiruddin tidak memiliki pekerjaan, untuk kebutuhannya sehari-hari dia cuma mengandalkan kebaikan adik kandungnya yang bernama M. Nazar.

Disatu kesempatan, Rabu sore 08/01/2020, Tim Kami Peduli Bireuen yang dipimpin langsung oleh Koordinatornya Deni Putra, SE, MM menyambangi tempat tersebut. Disaat Tim KPB tiba, Amiruddin sedang memasak Mie Instan di dapur reotnya dengan menggunakan kayu bakar.

Kedatangan Tim KPB ini bertujuan untuk mengantar sembako sekalian melihat langsung tempat tinggal dan keadaan Amiruddin. Kunjungan ini pun turut didampingi Saifuddin, yang merupakan Mantan Geusyik Desa setempat.

Saifuddin mengisahkan, selama ini untuk kebutuhan air bersih, Amiruddin cuma mengandalkan air hujan yang ditampung di sejumlah tempat penampungan dan kaleng-kaleng bekas.

“Tidak ada sumur dan wc di sini, jadi terpaksa mengandalkan air hujan, kalau mau mandi paling-paling dia pulang ke rumah adiknya di perkampungan Penduduk,” ungkap Saifuddin

“Kalau memang ada Dermawan yang berbaik hati, saya berharap mau membantunya memberikan modal usaha untuk bertanam sayur, karena emang itu yang dia bisa,” tambah Mantan Geusyik tersebut!

Tak lama kemudian, Adiknya M. Nazar datang bersama dua Anaknya ke tempat Amiruddin. Dia juga mengatakan kalau selama ini dia yang membantu Abangnya tersebut untuk memenuhui kebutuhannya sehari-hari.

“Abang saya memang maunya tinggal di sini, selalu kami tanyakan apa kebutuhannya dan apa yang dia mau? Tapi selalu saja dijawab tak mau apa-apa, dia tetap maunya tinggal di sini,” ungkap Nazar

KPB beri bantuan sembako

Di lain kesempatan, Koordinator KPB, Deni Putra, SE, MM mengatakan, pihaknya sengaja datang kemari untuk melihat langsung kondisi Amiruddin setelah dia mendapatkan informasi terkait Warga Tanjung Selamat tersebut.

“Kondisinya memang sangat memprihantinkan, tinggal di tempat yang jauh dari kelayakan. Kita datang kemari untuk mengantar sembako dan mencari tau langsung apa yang menjadi harapan Amiruddin, kita akan berupaya membantunya sebisa mungkin,” kata Deni.

“Semoga kedepan harapan Amiruddin ini bisa tercapai, dan kami yang terhimpun dalam Komunitas Kami Peduli Bireun akan berusaha untuk mewujudkan harapan Warga Tanjung Selamat tersebut,” tutup Koordinator KPB. (Red/Deni)

Sumber: Koordinator KPB

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

7 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 325 additional Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/begini-kondisi-amiruddin-saat-didatangi-tim-kpb/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/begini-kondisi-amiruddin-saat-didatangi-tim-kpb/ […]

Comments are closed.