Komunitas Steem Amal Respon Bencana Kebakaran di Aceh Jaya




Calang, Jaringanberitaaceh.com – Komunitas Steemian di Kabupaten Aceh Jaya meyerahkan bantuan masa panik pada keluarga Ti Ajimat (42), yang tertimpa musibah kebakaran pada Senin, 16 Mei 2022, di Gampong Meunasah Kulam Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

Ini wujud kepedulian dan solidaritas Steem Amal Indonesia untuk meringankan beban penyintas dalam masa darurat. Apalagi dia janda yang menanggung hidup lima anaknya.

Pada Sabtu, 21 Mei 2022, bantuan diserahkan oleh relawan lapangan Steem Amal di Aceh Jaya Irwansyah Psa (@aafadjar), yang didampingi @nasir.steem, @panteu.hamdani @malek92 dan @mainsir.forester.

Sementara Ti Ajimat didampingi keuchik dan perangkat Gampong Meunasah Kulam.

Ti Ajimat bersyukur dan berterima kasih pada relawan Steem Amal ataa bantuannya.

Keuchik Gampong Meunasah Kulam mengatakan ikhtiar yang dilakukan dan bentuk kepeduliannya sangat bermanfaat untuk warga kami yang sedang musibah.

“Insyaallah berkah,” ujarnya.

Adapun bantuan berupa uang tunai Rp 600.000, satu unit kompor gas, rice cooker, satu blender, satu tilam tidur dan tiga bantal, satu ember, satu pasang seragam sekolah dan satu set peralatan masak.

@aafadjar mengatakan sumbangan Steem Amal berasal dari donasi para steemian yang bergabung dalam komunitas steem.sea.

Kami selaku relawan lapangan hanya meneruskan amanah dari bapak Jalaluddin (@anroja) selaku pimpinan steem.sea.

Steem.sea adalah komunitas pengguna steemit se-Asia Tenggara. Steemit adalah sebuah platform media sosial ekonomi perhatian, yang memungkin penggunanya yang menulis untuk memperoleh penghargaan mata uang cryptocurrency berupa steem, tronx dan steem dollar.

Steemian di Aceh Jaya menyampaikan inilah yang mampu kami lakukan saat ini, menyampaikan amanah dari Steem Amal, semoga bisa membantu keluarga yang tertimpa musibah.

“Semoga tetap tegar dan semangat melanjutkan kehidupan yang lebih baik,” kata @aafadjar.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT