Gelora Aceh Launching Gerakan Cegah Stunting

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Partai Gelora Indonesia me-launching Gen-170, dengan tema; Ibu Sehat Bayi Hebat. Kegiatan yang disebut Gerakan Cegah Stunting ini dilakukan serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh memusatkan kegiatan itu di kantor parta tersebut, di jalan Daud Beureueh, Banda Aceh, Rabu (22/12/2021).

Ketua DPW Gelora Indonesia Aceh, H Fuady ST MSi mengatakan gerakan cegah stunting merupakan sebuah upaya untuk melahirkan generasi yang postur tubuhnya ideal dan sehat fisik.

“Di Indonesia angka kelahiran cukup tinggi, bahkan nomor 4 di dunia. Sebaliknya, angka kematian bayi dan ibu juga tergolong tinggi. Maka perlu langkah strategis untuk masalah ini,” jelasnya Fuady saat diwawancari wartawan.

Partai Gelora, kata Fuady, berkomitmen mewujudkan generasi yang memiliki postur tubuh 170 cm atau lebih melalui upaya cegah stunting.

Ia mengatakan, di Gelora Indonesia Aceh, diikuti 20 ibu-ibu hamil yang dibekali pemahaman tentang stunting. Mereka juga akan diberikan makanan sehat pada akhir acara.

Menurutnya, kegiatan ini ada lanjutannya. Sedangkan hari ini hanya launching saja. Nanti akan ada gerakan ril di lapangan berupa edukasi, promosi, dan advokasi pada setiap struktur Gelora, naik DPW, DPD, dan DPC.

Mewakili partai, Fuady mengajak semua komponen masyarakat berkolaborasi untuk menciptakan ibu sehat dan bayi kuat, sehingga masa depan Indonesia dari sisi fisik generasi jauh lebih baik dan Indonesia bisa bersaing menuju 5 besar dunia.

Pemateri yang dihadirkan Zulaikha dari unsur Persagi Aceh dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kuta Alam. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT