Siswa SMA Plus Al-Athiyah Belajar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com –  Siswa SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, di Batoh, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Kamis 2 Juni 2022.

Kegiatan yang juga rangkaian kegiatan pembinaan mental dan pengendalian diri bagi siswa SMA Plus Al-Athiyah sebagai tindak lanjut kunjungan BNN Aceh.

24 pelajar sekolah berbasis tahfiz Al-Quran di ini mendapatkan informasi dan pengalaman berharga mengenai program lembaga bermotto #stop narkoba tersebut dalam memberantas narkoba.

Kepala Bidang Pencegahan Narkoba BNN Aceh, Hamdani mengatakan remaja biasanya menjadi target kejahatan narkoba, maka perlu kegiatan seperti ini untuk bermitra dengan pihak sekolah. Harapannya siswa memahami bahaya narkoba.

Pelajar diarahkan ke beberapa ruang podcast, ruang penyelidikan, ruang tahanan, klinik pratama dan rehabilitasi bagi pecandu dan ruang program pasca rehabilitasi.

Sementara, Kepala SMA Plus Al-Athiyah Budyarto mengatakan kegiatan ini untuk pengetahuan dan bimbingan bagi siswa, bahwa narkoba sangat bahaya dan dapat merusak masa depan.

“Jangan sampai rusak karena penyalahgunaan obat-obatan berbahaya jenis narkoba. Program seperti ini merupakan kegiatan pembinaan karakter. Alhamdulillah sekolah menjadi bagian penggerak tahun ini, yang memungkinkan siswa belajar lebih luas di luar ruang kelas,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Humas SMA Plus Al-Athiyah, Burhanuddin MA, dan Hasbi SPd sebagai staf.

Seorang siswa, Fadhil Pratam mengaku dapat pencerahan penyebab dan penindakan terhadap kasus narkoba yang tangani BNN Aceh. Khususnya, dapat kesempatan langsung melihat alat yang digunakan saat penindakan dan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba, seperti adanya anjig pelacak (K-9) menjadi andalan pihak BNN saat operasi lapangan.

Saat penutupan, kedua pihak saling memberikan cindera mata, sebagai wujud terima kasih.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT