Raudhatul Athfal Al-Quran dan Perwanida Gelar Manasik Haji Cilik

Sabang, Jaringanberitaaceh.com – Raudhatul Athfal (RA) AlQuran dan Perwanida memperagakan nanasik haji untuk anak-anak, di Sabang, Kamis, 26 Januari 2023.

Jemaah cilik terdiri dari lima kloter, empat kloter anak-anak RA AlQuran dan satu kloter anak-anak RA Perwanida. Perjalanan dimulai dari halaman RA AlQuran yang diibaratkan sebagai Sultan Iskandar Muda Airport Banda Aceh.

Selanjutnya diiringi dengan bacaan talbiyah, bus selawat jemaah cilik menuju Lanud Maimun Saleh yang diserupakan sebagai King Abdul Aziz Airport Jeddah untuk mengecek passport dan kemudian salat sunah Ihram dan niat umrah di Masjid Al-Ijtihad Cot Ba’u.

Pembimbing, H Murdani SAg MA bergerak menuju Masjid Agung Babussalam sebagai Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf, sai dan seterusnya.

Kepala RA AlQuran, Fitriati SPd yang didampingi Kepala RA Perwanida Mutia Rizki SPd menyampaikan tujuan peragaan manasik haji ini dalam rangka syiar haji dan umrah sejak dini.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun. Semoga dengan praktek manasik haji bisa menanamkan nilai-nilai kecintaan kepada baitullah, kakbah serta ibadah haji dan umrah khususnya,” terang Fitriati.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT