Pangdam IM Sambut Prajurit TNI Usai Mengabdi di Papua

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan menjadi inspektur upacara penyambutan kedatangan Satgas Penyangga Pamtas (Mobile) Yonif RK 114/SM wilayah Papua, di Pelabuhan Krueng Geukueh, Lhokseumawe, Jumat, 19 Agustus 2022.

Pangdam IM mengapresiasi pengabdian Satgas Yonif RK 114/SM, salah satu keberhasilannya adalah dapat mengembalikan warga Distrik Yigi Kabupaten Nduga ke rumahnya. Sebelumnya mereka mengamankan diri keluar dari Distrik, pasca kasus pembantaian 19 karyawan PT. Istaka Karya oleh KKB, pada Desember 2018.

“Bagi prajurit, keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan, karena telah mengabdikan jiwa dan raganya pada bangsa dan negara. Tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah, kepercayaan yang diberikan oleh negara,” ujar Pangdam.

Satgas Yonif RK 114/SM juga aktif memberikan bantuan berupa perehaban rumah, tempat ibadah, bendungan air bersih, perbaikan jalan, serta memberi pelayanan kesehatan dan bantuan secara langsung pada masyarakat dengan program “Gerakan Honai To Honai”, sehingga dapat merangkul masyarakat Papua, khususnya di zona merah, Nduga.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas serta dharma bhakti yang telah para prajurit berikan selama ini,” tutup Mayjen TNI M Hasan.

Hadir pada acara penyambutan Danrem 011/LW, para PJU Kodam IM, Unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, para Dansat, dan Dansatgas beserta segenap prajurit Yonif RK 114/SM.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT