Puluhan Anak Aceh Bercita-cita jadi Imum Gampong




 

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Puluhan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) bercita-cita ingin menjadi imam gampong, yang dalam bahasa Aceh disebut ‘imum gampong’.

Hal ini diketahui saat Presiden Happiness With Qur’an (RQV), Uataz Azmi Fajri Usman bercerita di hadapan anak-anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, pada momen Launching RQV 206 Shofie Salsabila, di Gampomg Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Senin (25/10/2021).

Sambil memberi motivasi untuk belajar dan menghafal Al-Quran, Ustaz Azmi Fajri Usman bertanya pada anak-anak terkait cita-cita yang ingin diraih.

Ketika ditanya ada yang bercita-cita jadi guru, sebagian mereka menunjuk tangan sambil berkata ‘saya’.

Selanjutnya, Ustaz Azmi bertanya yang bercita-cita jadi bupati, sebagian mereka tunjuk tangan. Terakhir, Ustaz Azmi bertanya cita-cita mereka berikutnya.

“Siapa yang mau jadi imum gampong?” tanya Ustaz Azmi.

Serentak anak laki-laki tunjuk tangan sambil berkata saya mau.

Ustaz Azmi tersenyum dan berkata banyak sekali yang mau jadi imam gampong. Ia kembali bertanya untuk memastikan cita-cita jadi imam gampong. Semua anak laki-laki tunjuk tangan.

“Ini sangat luar biasa,” kata Ustaz Azmi.

Ia berharap anak-anak ini terus dididik agar menjadi generasi hebat dan sesuai cita-citanya.

Kedatangan tim RQV Indonesia ke PKBM Shofie Salsabila untuk menyerahkan bantuan alat belajar yang terdiri dari baju, buku panduan belajar baca quran, dan alat lainnya. (Red)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT