Puluhan Anak Aceh Bercita-cita jadi Imum Gampong

 

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Puluhan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) bercita-cita ingin menjadi imam gampong, yang dalam bahasa Aceh disebut ‘imum gampong’.

Hal ini diketahui saat Presiden Happiness With Qur’an (RQV), Uataz Azmi Fajri Usman bercerita di hadapan anak-anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, pada momen Launching RQV 206 Shofie Salsabila, di Gampomg Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Senin (25/10/2021).

Sambil memberi motivasi untuk belajar dan menghafal Al-Quran, Ustaz Azmi Fajri Usman bertanya pada anak-anak terkait cita-cita yang ingin diraih.

Ketika ditanya ada yang bercita-cita jadi guru, sebagian mereka menunjuk tangan sambil berkata ‘saya’.

Selanjutnya, Ustaz Azmi bertanya yang bercita-cita jadi bupati, sebagian mereka tunjuk tangan. Terakhir, Ustaz Azmi bertanya cita-cita mereka berikutnya.

“Siapa yang mau jadi imum gampong?” tanya Ustaz Azmi.

Serentak anak laki-laki tunjuk tangan sambil berkata saya mau.

Ustaz Azmi tersenyum dan berkata banyak sekali yang mau jadi imam gampong. Ia kembali bertanya untuk memastikan cita-cita jadi imam gampong. Semua anak laki-laki tunjuk tangan.

“Ini sangat luar biasa,” kata Ustaz Azmi.

Ia berharap anak-anak ini terus dididik agar menjadi generasi hebat dan sesuai cita-citanya.

Kedatangan tim RQV Indonesia ke PKBM Shofie Salsabila untuk menyerahkan bantuan alat belajar yang terdiri dari baju, buku panduan belajar baca quran, dan alat lainnya. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT