UPTD Balai Tekkomdik Disdik Aceh Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pembatik

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (UPTD Balai Tekkomdik) Dinas Pendidikan Aceh membahas persiapan Pembelajaran Berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (Pembatik) tahap awal melibatkan Duta Rumah Belajar (DRB) Aceh, Kamis (22/04/2021).

Kepala UPTD Balai Tekkomdik Disdik Aceh, Teuku Fariyal mengatakan Pembatik yang melibatkan guru-guru di Aceh agar mendaftar pada portal yang sudah tersedia untuk meningkatkan kemampuan teknologi dan informasi.

“Kemampuan guru-guru di Aceh memasuki era industri 4.0 harus menguasai teknologi dan informasi melalui pelatihan-pelatihan yang dilakukan UPTD Balai Tekkomdik Disdik Aceh,” kata Fariyal.

Dikatakannya, pada program Pusat Data dan Tekhnologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menargetkan 75 ribu guru mengikuti Pembatik di seluruh Indonesia.

“Pada tahun 2020 guru-guru di Provinsi Aceh menempati peringkat kelima mengikuti Pembatik dengan harapan Aceh menempati peringkat tiga besar nasional,” ucapnya.

Untuk itu, Fariyal menyampaikan pada Senin (26/4/2021) melaksanakan tahapan sosialisasi di aula Disdik Aceh, dengan menghadirkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan, kepala sekolah, dan guru-guru perwakilan dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Sementara perwakilan Duta Rumah Belajar (DRB) Aceh, Qusthalani yang mengikuti rapat koordinasi itu menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi tahap awal kegiatan Pembatik di Disdik Aceh, beberapa hari mendatang.

“Duta Rumah Belajar Aceh siap menjadi fasilitator pada kegiatan Pembatik, dengan harapan guru-guru di Aceh mendapatkan pelatihan kemampuan agar lebih mendalami pembelajaran berbasis teknologi dan informasi yang digagas oleh Tekkomdik Disdik Aceh,” ucapnya.

Qusthalani berharap sahabat Duta Rumah Belajar Aceh yang berada di daerah-daerah untuk membantu guru-guru yang mengikuti program Pembantik ini agar saling berbagi ilmu dan pengalaman. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT