BNN Kolaborasi dengan BI Bentuk GETS




 

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Maraknya peredaran narkoba tak menghilangkan semangat BNN dalam memberantas narkoba, dengan berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), guna memberantas peredaran gelap narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh berkolaborasi dengan Bank Indonesia membuka wadah Generasi Emas Teman Sebaya (GETS).

Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjend Heru Pranoto mengatakan wadah ini dibentuk untuk mencegah peredaran gelap narkotika, sejalan dengan pernyataan presiden mengenai Indonesia darurat narkoba dan dipertegas dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020.

“Dalam konteks Aceh, pembentukan wadah ini dinilai penting, mengingat berdasarkan data BNN Provinsi Aceh termasuk salah satu kawasan rawan narkoba. Bahaya narkotika dapat menjangkit ke seluruh unsur masyarakat, baik yang tua maupun muda,” katanya, Rabu (17/11/2021).

Dia menjelaskan tujuan terbentuknya GETS untuk memberdayakan pelajar melalui edukasi dan capacity building, agar dapat berperan aktif dalam rangka pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sebagai agen untuk diseminasi wawasan terkait program BI.

“Kolaborasi ini menargetkan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), yang duduk di kelas satu, sehingga memiliki masa keikutsertaan yang panjang,” jelasnya.

Dia menuturkan, program GETS bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang berwawasan luas, produktif, memiliki moral yang baik dan tentu saja bebas dari narkoba. (M)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT