Bupati Shabela Hadiri Pembukaan Turnamen Dandim Cup 2022




Takengon, Jaringanberitaaceh.com – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar tampak hadir pada acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Musara Alun – Takengon, Jum’at Sore (14/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, walau dalam guyuran hujan, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, beserta Dandim 0106, Letkol Inf. Wasono Handayani, Wakapolres Aceh Tengah Kompol Edwin Aldro, Ketua Komisi D DPRK Aceh Tengah, Salman ST, Perwakilan Kejaksaan, perwakilan Pengadilan Negeri, Ketua PSSI, Ketua Askab Aceh Tengah, Staf ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Aceh Tengah, Kadispora, Kadis Perdagangan, Kadis Perkim, dan Camat Bebesen, berkesempatan menyaksikan pertandingan perdana antara tim kesebelasan Putra Rusia Fc Vs Tim Kesebelasan Rajawali Ketol Fc.

Secara terpisah, Bupati Aceh Tengah, menyampaikan dukungannya atas berlangsungnya Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Bupati Shabela Abubakar berharap dengan adanya Turnamen ini bisa hadir kembali bibit – bibit baru dalam dunia Sepak Bola di Kabupaten Aceh Tengah, sehingga Aceh Tengah semakin Berjaya dalam bidang Olah Raga, khususnya Sepak bola.

“Tetap semangat, terus menjunjung tinggi nilai sportivitas terapkan prinsip Fair Play dengan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia, Kepada seluruh panitia penyelenggara kami mengharapkan agar turnamen ini dapat berjalan dengan baik dalam rangka mencari bibit-bibit atlet pesepak bola berbakat dari Dataran Tinggi Tanah Gayo”, Ungkap Bupati Shabela Abubakar.

Rencananya turnamen ini akan diikuti 74 tim dari Kabupaten Aceh Tengah dan juga Kabupaten tetangga Bener Meriah, dan akan berlangsung selama 38 hari kedepan, dengan menerapkan sistem permainan gugur sampai dengan final pada bulan November mendatang yang juga bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan.

Dalam Sambutan nya Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani menerabgkan, kegiatan ini digelar Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 tahun 2022. Sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI di Kabupaten Aceh Tengah dalam mendukung pembinaan sepakbola, baik untuk wilayah Aceh Tengah maupun Bener Meriah.

Menurut Dandim, turnamen ini diharapkan menjadi motivasi kepada pesepakbola, serta menempatkan cabang olahraga sepakbola yang semakin diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, sehingga mampu melahirkan bibit-bibit atlit sepak bola yang berprestasi dalam setiap event, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tengah Maupun Kabupaten Bener Meriah, dan Indonesia pada umumnya.

“Adapun tujuan dari pertandingan sepak bola yang diselenggarakan ini tentunya sangat banyak manfaat yang dapat kita petik sebagai media komunikasi positif antara TNI dengan Rakyat juga Instansi lainnya dan diharapkan memberikan konstribusi positif dalam olahraga sepakbola,” Kata Wasono Handayani.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta, selama berlangsung turnamen agar tetap menjunjung tinggi sportivitas, dalam pertandingan, agar tidak terjadi peristiwa seperti di Malang,” Ujar Dandim 0106.

Ia juga berharap panitia melangsungkan pertandingan dengan baik, serta menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat selama turnamen tersebut berlangsung hingga sampai ke final akhir nanti, Pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT