Kasatgaspus Preemtif OMB 2033—2024 Sosialisasi Pemilu Damai

Jakarta — Irjen Hary Suswijanto, selaku Kasatgaspus Preemtif Ops Mantap Brata (OMB) 2023-2024 bersama dengan Kombes Tatar Nugroho, selaku Kasubsatgas Binmas dan 5 anggota Subsatgas Binmas, mengunjungi Gereja Katedral Keuskupan Jakarta dan diterima oleh Uskup Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo di Gedung Karya Pastoral Lt. 2, Ruang Mikael, Gereja Katedral, Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Kakorbinmas Baharkam Polri menyampaikan maksud kedatangannya untuk sosialisasi dan mengimbau keuskupan untuk dapat mendukung terwujudnya pemilu damai, kemudian disambut oleh Uskup Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo. Dalam sambutannya, Uskup Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras Polri di semua wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melihat situasi yang terus berkembang serta hiruk pikuk Pemilu 2024, maka keuskupan mendukung kegiatan yang sudah dilakukan oleh Mabes Polri, dalam kegiatan ini keuskupan menyambut baik kunjungan daripada Kakorbinmas Baharkam Polri dan anggota Subsatgas Binmas Satgas Preemtif OMB 2023-2024 yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa keuskupan jakarta sangat mendukung polri untuk terwujudnya keamanan dan ketertiban di dalam pemilu 2024, dari mulai tahapan pra pemilu, pelaksanaan pemilu sampai pasca pemilu.

Sebagai tokoh agama, keuskupan mendukung serta akan menyampaikan kepada umat melalui mekanisme yang ada di keuskupan. Ke depan, pada bulan Desember akan dibuat surat gembala yang berisi tentang mendorong umat untuk menjalankan tanggung jawabnya dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu dengan memberikan suara.

Kemudian juga mengimbau agar umat memberikan suaranya sesuai keyakinan masing-masing terhadap pilihannya berdasarkan penilaian dan tidak menjadikan pertentangan (damai dan rukun), serta agar umat mendukung suksesnya pemilu lancar dan damai.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT