Jelang Ramadhan, Plt Kakanwil Ajak Jajaran Kemenag Aceh Hidupkan Syiar Makmurkan Masjid

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Ahmad Yani SPd I mengajak jajaran di bawah Kanwil Kemenag Aceh untuk memakmurkan masjid-masjid di Aceh dengan melakukan dakwah dan syi’ar islami jelang Ramadhan 1444 H/2023 M.

Hal ini disampaikan Plt Kakanwil dihadapan Kabag TU, Drs H Marzuki A, MA, Kabid Urais Drs H Azhari MA, dan Kakankemenag Kabupaten/Kota se-Aceh pada rapat pimpinan di aula lantai 2 Kanwil Kemenag Aceh, Senin 20 Maret 2023.

Ahmad Yani mengatakan momen ramadhan yang mulia yang hanya tinggal menghitung hari akan tiba, adalah waktu yang tepat untuk kita lakukan berbagai kebaikan dan syiar Islam, terutama di masjid dan dimulai dari masjid akan bangkitnya umat.

“Pentingnya memakmurkan rumah Allah, dengan menggiatkan ibadah, seperti shalat, berzikir, membaca al-Qur’an, shalawat dan sebagainya. Semoga Allah perkenankan kita berada selalu di rumah Allah, kehadiran ASN Kemenag pun dapat menjadi contoh bagi yang lain ditengah masyarakat,” katanya.

“Kita semua sangat berbahagia dan senang dengan hadirnya ramadhan, dan berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah wajid dan sunat, dengan harapan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah,” sebut A Yani.

Selain itu, Plt Kakanwil mengimbau kepada seluruh pengurus Masjid, Meunasah dan Mushalla untuk menstandarkan jam yang dipergunakan ditempat masing-masing dengan mengkaliberasi pada waktu RRI, TVRI atau situs resmi pada Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelum Ibadah Ramadhan dilaksanakan, demi menjaga keseragaman waktu shalat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT