Perdana Menteri Kanada Pilih Naik Toyota Land Cruiser ke KTT G20 Bali

Jaringanberitaaaceh.com, Jakarta – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau sudah tiba di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Senin, 14 November 2022.

Justin datang dengan pesawat Pemerintah Kanada berkelir putih. Ketika turun dari pesawat, Justin langsung disambut oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Setelah berbincang cukup singkat dan menikmati tarian khas Bali yang menyambut, Justin diarahkan ke mobil Toyota Land Cruiser (LC) 200 berkelir hitam. Namun harus diketahui, mobil yang digunakan bukan sembarangan, tapi sudah anti peluru.

Dasarnya, tipe yang dipilih untuk Land Cruiser ini adalah GXR namun sudah diperkuat. Secara detail, masih belum diketahui siapa pembuat atau karoseri yang memodifikasi LC 200 ini jadi anti peluru.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, karoseri yang modelnya paling mendekati adalah dari Alpine Armoring. Alpine menawarkan LC 200 GXR dalam beberapa tingkat keamanan, dari A4, A6, A9, dan A11.

Secara umum, spesifikasi dari LC 200 GXR buatan Alpine ini sudah menggunakan kaca yang tahan ledakan dan peluru. Selain itu, pada bagian bodi sudah diperkuat dengan besi yang juga tahan ledakan.

Bahkan pada bagian atap dan kolong, dilapisi juga dengan besi yang tahan ledakan, termasuk ranjau dan granat. Agar lebih aman lagi, ban sudah memakai model Run Flat (RFT) jadi tetap bisa jalan walau kondisi kempis.

Sebenarnya, Pemerintah Indonesia sudah menyediakan Genesis G80 Electrified sebagai kendaraan delegasi luar negeri. Tapi semuanya kembali lagi kepada keputusan kepala negara, seperti yang juga dilakukan Presiden Amerika Joe Biden dengan mambawa The Beast.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT