Ketum Dharma Pertiwi ke Aceh, Bawa Misi Cegah Stunting




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Umum Dharma Pertiwi (Ketum DP) Ny Hetty Andika Perkasa berkunjung ke Banda Aceh dalam rangka Road Show Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Aceh, Jumat, 26 Agustus 2022.

Kedatangan Ibu Hetty Andika Perkasa beserta rombongan langsung disambut beberapa pejabat antara lain Pangdam IM, para PJU Kodam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Ibu Wakapolda Aceh, Kepala BKKBN Aceh, Ibu Pengurus Daerah DP, Ketua Persit KCK, Ketua Jalasenastri dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang beserta pengurus, dengan tradisi penyambutan pengalungan selendang, hand bouquet dan tarian adat Aceh, di Bandara SIM.

Selanjutnya Ketum DP Menyosialisasi Pemanfaatan Lahan Tidur Pekarangan Pangan Lestari dan menyerahkan bibit secara simbolis pada 100 peserta sosialisasi, yaitu ibu-ibu gabungan dari anggota Persit KCK, Pia Ardhya Garini dan Jalasenastri di wilayah Aceh, yang bertempat di ruang pertemuan VIP Bandara Sultan Iskandar Muda.

Seusai kegiatan di Bandara SIM, Ibu Hetty Andika Perkasa beserta rombongan bergerak menuju RS Tk II Iskandar Muda untuk menyapa para akseptor serta meninjau pelaksanaan kegiatan operasi dan pasca tindakan MOP/MOW/Implant/IUD di ruang observasi. Acara di RS Tk II Iskandar Muda diakhiri dengan penyerahan secara simbolis dana kompensasi pada para akseptor MOP/MOW/Implant/IUD.

Ibu Hetty Andika Perkasa lalu melanjutkan kegiatan di Taman Bustanus Salatin, untuk menyapa ibu hamil dan Baduta serta melaksanakan peninjauan demo memasak menu gizi seimbang bagi ibu hamil dan Baduta, yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah IM dan Kepala BKKBN Pusat Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). Ia juga memberikan bingkisan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bernutrisi yang secara simbolis diserahkan pada 10 perwakilan ibu hamil dan 10 Baduta, serta melepas keberangkatan Tim Baksos, yaitu para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga yang untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah binaannya masing-masing.

Kunjungan Ibu Hetty Andika Perkasa di wilayah Aceh ditutup dengan kegiatan meninjau kerajinan dan budaya Aceh di areal Gedung Dekranasda Aceh, serta mengunjungi PLTD Apung yang merupakan monumen saksi sejarah bencana tsunami Aceh, 26 Desember 2004.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT