RAPI Dewantara Peringati Maulid dan Santuni Yatim




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Dewantara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyantuni anak yatim, di Balai Desa Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (18/12/2021).

Acara yang mengangkat tema “dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta menyantuni anak yatim, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan RAPI Dewantara” tersebut dihadiri Camat Dewantara Nawafil Mahyudha SSTP, Kapolsek Dewantara AKP Zaflaini, Kepala Kantor Urusan Agama Dewantara Saifullah, SAg, Imum Mukim Kruengeukueh, Tgk Abdullah H Ahmad dan sejumlah pengurus RAPI Lokal Dewantara lainnya.

Ketua RAPI Lokal Dewantara, Aburrahman berharap peringata maulid akan lebih mempererat kekompakan antara pengurus dan anggota Rapi di Dewantara, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang lebih kokoh.

“Semoga dengan bersatu padunya kita semua, akan lahir struktur kepengurusan dan kepemimpinan yang difinitif demi berjalaannya roda organisasi, dengan stabil dan terarah,” harapnya.

Camat Dewantara berharap RAPI Dewantara rukun di udara, akrab di darat dan senantiasa memperkokoh iman di hati, dengan momen maulid serta menyantuni kekasih Rasulullah yaitu anak yatim.

“Dalam berbagai even, baik di kabupaten maupun tingkat kecamatan, RAPI selalu hadir sebagai tonggak di garis depan dalam mengatur dan memberi rasa nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat.

Acara ini sekaligus peresmian Camat Dewantara, Kapolsek dan Imum Mukim Kruenggeukueh sebagai anggota baru RAPI Lokal Dewantara, sambil dilakukan pemasangan pin keanggotaan oleh pengurus RAPI Lokal Dewantara dan diberi pula kode keanggotaan.

Selanjutnya santunan anak yatim diserahkan Camat Dewantara, Kapolsek dan Imum Mukim Kruenggeukueh, serta pengurus RAPI.

Maulid diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan Imum Mukim Kruenggeukueh, Tgk Abdullah H Ahmad. Ia menyebutkan keteladanan Rasulullah serta tugas dari rasul yang diutus untuk memperbaiki akhlak umat manusia. (M).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT