Penyuluh Agama Islam Aktif Ikuti Diklat Manajemen Masjid

Banda Aceh, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) aktif ikuti diklat Manajemen Masjid di Balai Pendidikan dan Pelatihan (BDK) Keagamaan Provinsi Aceh. Kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Manajemen Kemasjidan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh berlangsung dari tanggal 22 s.d 27 April 2024, di Aula PSBB MAN Model Banda Aceh.

Sebagian PAI ini terpilih sebagai peserta diklat, karena mereka adalah pengurus masjid aktif di wilayah kerja Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh, Dr Qadriyah MPd mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana, peserta, tenaga pengajar serta semua pihak yang terlibat melaksanakan pelatihan ini.

“Semoga bermanfaat dan sukses,” ujarnya.

Target pelatihan adalah tersedianya 40 orang peserta PDWK Manajemen Kemasjidan Kota Banda Aceh Tahun 2024 yang profesional, berkinerja tinggi, dan memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini di antaranya untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional, yang dilandasi kepribadian dan kode etik pegawai, sesuai kebutuhan Kementerian Agama. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT