PSH FEBI UIN Ar-Raniry Gelar Edukasi Produk Halal




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pusat Studi Halal (PSH) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengedukasi pentingnya pendamping proses produk halal untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara self declare, Rabu 9 November 2022, di kampus setempat, Banda Aceh.

Acara yang dibuka oleh Kepala Tata Usaha FEBI, Drs Subki Juned diikuti oleh mahasiswa pelaku UMKM dan masyarakat seputar kampus UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala (USK) yang berjumlah puluhan orang.

Ketua Panitia, Jalaluddin MA AWP mengatakan antusias peserta cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari pertanyaan para peserta.

Sementara peserta berharap agar acara seperti ini tidak hanya berhenti pada sosialisasi dan workshop di kelas, tetapi perlu follow up ke lapangan, dengan melibatkan peserta sebagai asisten pendamping Proses Produk Halal (SPH) yang sudah bersertifikat.

FEBI, katanya, sudah ada beberapa yang sudah bersertifikat seperti Ketua Pusat Studi Halal, Jalaluddin dan rekannya.

Peserta diharapkan untuk menghubungi Pusat Studi Halal FEBI UIN Ar-Raniry dan atau PSHA UIN Ar-Raniry sebagai tindak lanjut.

Pemateri yang dihadirkan KP Halal Center Cendikia Muslim dan Dosen STAI Aceh Tamiang, Sfarizal MSos, materinya Sosialisasi Sertifikasi Halal. Pemateri kedua KC Banda Aceh, Fauzan SAg, materi: Manual Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT