Muhammad Balia: Banyak Pihak Ingin Kolaborasi dengan HIPSI Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh melaksanakan rapat kerja (Raker) perdana, di Aula Dinas Pendidikan Dayah Aceh (DPDA), Banda Aceh, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Ketua HIPSI Aceh, Muhammad Balia SIKom mengatakan raker hari ini akan menetapkan program kerja (Proker) HIPSI setahun ke depan. Walau pun secara tidak formal sudah dibahas dan disiapkan masing-masing divisi.

Ia menegaskan HIPSI siap menjadi mitra Dinas Pendidikan Dayah Aceh (DPDA) berbagai even, termasuk peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Menurutnya, HIPSI organisasi besar. Karenanya, ia sangat peduli dan responsif untuk kemajuan lembaga tersebut. Di Aceh lembaga ini punya peran besar, kalau tidak mau bergerak, ekonomi santri Aceh akan terus tertinggal.

“Saya siap bangun komunikasi untuk majukan HIPSI,” Muhammad Balia yang juga MBA Corporation.

Selama ini, kata Muhammad Balia, sudah banyak pihak yang ingin kolaborasi, namun belum disahuti dengan baik oleh HIPSI. Intinya, orang menaruh harapan pada organisasi santri, maka pengurus harus siapkan proker agar organisasi jalan dan mampu meningkatkan ekonomi Aceh. Dengan keistimewaan Aceh, HIPSI bisa gait berbagai lembaga untuk realisasi proker

Soliditas lembaga berbasis dayah harus ditingkatkan supaya mudah memajukan ekonomi Aceh.

“Semoga HIPSI lebih kuat dan tajam dalam menggerakkan kegiatan ekonomi. Banyak harapan pimpinan dayah agar HIPSI membangun ekonomi kalangan santri. Saya harap pengurus menuangkan pikirannya untuk memajukan HIPSI. Dengan kebersamaan dan kekompakan, Insyaallah HIPSI kuat,” tegasnya.

Kepala DPDA yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Santri, Tgk Irwan Jamaluddin SHI MSi mengharapkan sentuhan terhadap dayah yang ada usahanya, tujuannya memajukan dan mengembangkan ekonomi.

“Saya harap HIPSI dikenal di Aceh, khususnya di kalangan dayah,” ujarnya.

Ia menegaskan, meski terbatas anggara, DPDA tetap mendukung HIPSI sesuai kapasitas dinas.

Sementara Penasihat HIPSI Aceh, Tgk Fadhil Rahmi Lc MA berharap lembaga tersebut bekerja maksimal untuk merealisasikan visi dan misi.

“Jangan pernah tidak memulai. Tapi niatkan dan laksanakan program agar bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Anggota DPD RI asal Aceh ini mengingatkan, pemerintah hanya memberikan dukungan terhadap apa yang dikerjakan suatu komunitas, bukan membangun komunitas atau orang yang belum bekerja sama sekali.

“Saya yakin, saat sudah jalan, akan hadir pihak lain membantu, bahkan akan datang bantuan Allah. Maka jangan pernah tidak bergerak,” pungkas Fadhil Rahmi.

Harapannya, HIPSI menjadi kekuatan ekonomi berbasis dayah dan akan tampak kinerjanya jika ada konsistensi pengurus. Maka hasilkan rencana kerja konkrit dan bermanfaat untuk masyarakat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT