Banyak Pengangguran dan Kemiskinan, Ini Pesan Fraksi PA, Kepada Bupati Aceh Tamiang




Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com – Setelah sebelumnya rapat paripurna ke 4 selesai, selanjutnya sekira pukul 21:00 wib, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang kembali menggelar rapat paripurna ke-5 atau penutup dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBK Tahun 2023. Rabu 10 Agustus 2022.

Fraksi Partai Aceh (PA) melalui Juru bicara nya Miswanto mengatakan, dalam penyusunan KUA-PPAS APBK TA 2023 yang telah dibahas bersama dapat menjadi pedoman dalam penyusunan RAPBK.

“Kami fraksi partai Aceh meminta Bupati Aceh Tamiang agar dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan,” tegas Juru bicara fraksi partai Aceh Miswanto.




Untuk itu, Bupati Aceh Tamiang menciptakan lapangan kerja, membangun usaha kecil dan menengah, meningkatkan produktivitas dalam sektor pertanian, pariwisata dan menstabilkan harga bahan pangan di pasar yang saat ini dikeluhkan oleh masyarakat.

Selain itu, fraksi partai Aceh meminta tim TAPK dan tim bangar DPRK agar lebih memperhatikan dinas sosial dimana dalam beberapa tahun ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kita juga meminta Bupati Aceh Tamiang untuk dapat meningkatkan investasinya di Bank sehingga Bank Aceh menjadi Bank kebanggaan masyarakat. Kami juga mendorong Bank Aceh untuk setiap kegiatan yang menguntungkan dana CSR kami minta berkoordinasi dan melibatkan DPRK,” ucapnya.

“Kami harap Kepada Bupati atau nantinya PJ Bupati Aceh Tamiang mengeluarkan Qanun APBK dan peraturan tentang pejabat setelah pengesahan anggaran tahun 2023,”Tutup Miswanto.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT