Universitas Abulyatama Teken MoU dengan University of Cyberjaya Malaysia

Malaysia, JBA – Rektor Universitas Abulyatama (Unaya), Ir. R. Agung Efriyo Hadi Ph.D., IPM dan Vice Chanceller University of Cyberjaya (UoC), Prof. Dr. Zabidi Azhar Mohd Husin melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), di kampus UoC, Selangor, Malaysia, Kamis, 14 September 2023.

Agenda tersebut merupakan rangkaian kegiatan Unaya untuk menjalin kerja sama dengan beberapa kampus yang berada di Malaysia.

Selanjutnya, penandatanganan nota kesepakatan antara Fakultas Kedokteran Unaya dengan Fakultas Kedokteran UoC. Yang ditandatangani oleh Dr. dr. M. Yani, PKK selaku dekan Fakultas Kedokteran Unaya dan Dekan Fakultas Kedokteran UoC, Dato’ Prof. Dr. Mohd Zin Bidin

M. Yani berharap kerja sama ini akan mampu meningkatkan kualitas baik mahasiswa, dosen, dan lulusan dengan perwujudan kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Selain itu, terdapat tiga kegiatan yang dilaksanakan pada hari yang sama, yaitu menghadiri kelas pembelajaran (attending classes), ikut serta dalam kegiatan lab (participating in lab activities) dan kolaborasi antar mahasiswa Unaya dan UoC (student collaboration).

Kegiatan lain juga dilaksanakan sebagai bentuk implementasi MoU yang telah ditanda tangani. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah workshop yang diisi oleh dua pembicara UoC dengan dua tema berbeda, yaitu pola penanganan penyakit
mendapatkan input baik dari segi penyelenggaraan proses pembelajaran. Selanjutnya struktur kurikulum dan sarana laboratorium merupakan tujuan utama dalam pelaksanaan kegiatan perwujudan kerja sama ini.

Kegiatan ini memberikan kesempatan pada dosen dan mahasiswa untuk melakukan studi banding dan terlibat langsung dalam kegiatan proses pembelajaran. Perwujudan kegiatan tersebut tentunya akan mendukung ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) universitas.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT