Tu SOP Lantik DPD BMU Aceh Jaya dan Serah Rumah Layak Huni




Calang, Jaringanberitaaceh.com – Pengurus DPD Barisan Muda Ummat (BMU) Kabupaten Aceh Jaya dikukuhkan oleh Iman Besar BMU, Tgk H. Muhammad Yusuf H. A Wahab atau lebih dikenal Tu Sop Jeunieb.

Pengukuhan yang mengangkat tema “Memperbaiki orang kuat, menguatkan orang baik” ini berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Jaya, Jumat (31/12/2021).

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada Imam Besar dan Pengurus BMU Pusat yang telah membuka donasi untuk pembangunan rumah layak huni bagi Safrizal Razali di Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya.

“Alhamdulillah, BMU pusat telah menyelesaikan pembangunan satu unit Rumah Layak Huni di Kabupaten Aceh Jaya dari hasil donasi masyarakat Aceh, baik dalam maupun luar negeri,” ungkapnya

Bupati berharap, kehadiran DPD BMU di Kabupaten Aceh Jaya, mampu mengajak masyarakat menebar kebaikan kepada sesama tanpa mengharap imbalan apapun.

Dirinya juga mengajak seluruh pengurus BMU DPD Kabupaten Aceh Jaya untuk memotivasi masyarakat menggalang solidaritas dalam berbuat kebaikan donasi kepada masyarakat melalui wadah BMU untuk membantu sesama.

Imam Besar BMU, Tgk H. Muhammad Yusuf (Tu SOP Jeunieb) memberikan pesan kepada seluruh pengurus BMU yang sudah dikukuhkan untuk terus bekerja dan bergerak dalam dakwah sosial.

“Setelah dilantik dan dikukuhkan jangan hanya diam, BMU harus terus bergerak untuk memberikan kebaikan dan mengajak orang lain berbuat baik,” ujarnya

Gerakan ini merupakan bentuk dakwah untuk memperbaiki pemikiran dan perilaku masyarakat agar rasa kepedulian antar sesama meningkatkan.

“Pak Bupati, tolong dibimbing, diarahkan dan dibina untuk gerak sosial BMU Kabupaten Aceh Jaya. Para pengurus, gerak dan kerja sosial harus kontinyu dan harus sering di cas jangan sampai menjadi baterai soak,” ujar Tu Sop Jeunieb.

Setelah dilakukan pengukuhan, Rombongan Tu Sop dan Bupati Aceh Jaya menuju Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Panga untuk meresmikan dan penyerahan kunci rumah BMU WPU 089 dan ini merupakan rumah perdana di Aceh Jaya yang dibangun oleh BMU.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT