TNI Bantu Petani Membajak Sawah

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Sebagai bentuk pendampingan TNI pada bidang pertanian, Babinsa Koramil 28/Prt Serda Antoni membantu petani bajak sawah, menggunakan mesin handtracktor, di Desa Reungkam, Kecamatan Piirak Timu, Sabtu (29/1/2022).

Serda Antoni mengatakan dalam upaya mewujudkan swasembada pangan pemerintah, melalui Kementan Dirjen PSP memberikan bantuan sejumlah alsintan berupa handtracktor, tracktor roda empat dan mesin penyedot air.

“Alsintan tersebut di stanbaikan di Koramil jajaran Kodim 0103/Aut untuk membantu para petani mengolah lahan pertanian. Para Babinsan juga ikut membantu pengerjaannya,” ungkapnya.

Semoga pendampingan yang dimulai dari tahap pengolahan lahan hingga panen, petani bisa mendapatkan hasil maksimal dan menumbuhkan kedekatan masyarakat dengan TNI.

Pemilik sawah, Imron menyampaikan terima kasih pada Babinsa Koramil 28/Prt yang selalu hadir. Selalu mendampingi para petani pada saat melakukan pengolah lahan, baik itu pada saat membajak sawah, pembibitan, penyiangan rumput, pemupukan bahkan hingga panen tiba.

Babinsa, kata Imron, juga selalu memotivasi petani jika ada kendala di sawah, Babinsa selalu membantu dengan menghadirkan PPL langsung ke lapangan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT