Tgk Sarkawi Pimpin Musrembang Forum SKPK




Redelong, Jaringanberitaaceh.com – Tgk. H. Sarkawi pimpin Musrenbang Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bener Meriah di Aula Kantor Bupati setempat. Kamis (07-04-2022)

Forum SKPD yang mengambil tema ” Tata Kelola Pertanian Yang Terintegrasi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dan Pemulihan Ekonomi Akibat Dampak Covid-19 Dalam Rangka Penanggulagan Kemiskinan di gelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bener Meriah.

Hadir dalam Musrembang Forum SKPD saat itu Wakil Ketua 1 DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi. Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si. Para Asisten, Staf Ahli Bupati. Para Kepala OPD dan camat dalam lingkungan Pemkab setempat.

Dalam Sambutannya Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan OPD dapat merumuskan rencana pembangunan Kabupaten Bener Meriah Tahun 2023 sesuai RPJMD Tahun 2021-2026, Renstra OPD dan Renjan OPD masing-masing untuk mencapai sasaran target dan indikator dalam bentuk program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

” Forum ini sangatlah penting untuk kita semua, oleh karena itu, dalam forum ini kita harus bisa mengambil dan mencurahkan pikiran – pikiran yang kita miliki untuk kebagikan dan kemajuan daerah yang kita cintai ini kedepannya. Saya harap forum hari ini dan besok dapat menghasilkan hal-hal yang positif,”ucap Abuya.

Bupati Bener Meriah dalam pertemua saat itu juga mengucapkan terimakasihnya kepada Sekda dan seluruh SKPK yang selama ini sudah bekerja untuk kemajuan dan perubahan Bener Meriah. Meskipun demikian, Bupati mengatakan, masih banyak juga hal- hal yang harus atau perlu diperbaiki kedepan.

Dalam kesempatan itu Bupati Tgk. H. Sarkawi juga sempat menyinggung terkait Musabaqah Tilawati Qur’an yang pelaksanaannya hanya tinggal menunggu hari. Dia berharap selaku tuan rumah MTQ Aceh Ke XXXV Bener Meriah dapat melaksanakan segala sesuatunya dengan baik.

“Pak Sekda saya minta agar Forkopimda dan SKPK bisa duduk bersama kembali untuk membicarakan terkait pelaksanaan MTQ, apa saja hal-hal yang masih kurang yang harus segera dibenahi, demi suksesnya kegiatan MTQ ini,”kata Abuya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRK Tgk. Husnul Ilmi mengatakan DPRK menyadari bahwa dengan kemampuan keuangan yang terbatas ditambah kita juga masih dituntut untuk pemulihan ekonomi dalam situasi COVID saat ini, ini semua akan memberikan dampak pada penyampaian target program perangkat daerah.

Tgk. Husnul Ilmi berharap tahun ini lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Sebagai perwakilan DPRK Bener Meriah dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua stake holder. Semoga Musrembang ini dapat dijalankan dengan sunguh sungguh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT