STAI Nusantara Terima Mahasiswa Baru dan Siapkan Beasiswa

Banda Aceh, JBA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nusantara Banda Aceh membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Pendaftaran dimulai pada April 2024, akan terus berlangsung hingga 31 Juli 2024. Ini kesempatan baik bagi calon mahasiswa untuk mendapat gelar sarjana (S1) dan mondok sekaligus.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal resmi STAI Nusantara di https://stainusantara.ac.id/. Calon mahasiswa diharuskan mengisi formulir aplikasi dan mengunggah dokumen dan persyaratan seperti foto kopi ijazah terakhir, foto kopi KK, foto kopi KTP, foto terbaru dan lainnya.

Selain itu, proses seleksi yang mencakup tes masuk dan wawancara dijadwalkan akan berlangsung dua tahap. Tahap I awal Juni dan tahap II awal Agustus 2024.

Lembaga yang lahir pada tahun 2002 ini berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas terbaik dan berdaya saing di masa mendatang.

STAI Nusantar Banda Aceh tahun ini menyediakan beasiswa untuk calon mahasiswa dalam dan luar negeri dengan syarat khusus kurang mampu, usia maksimal 21 tahun dan bersedia tinggal di asrama serta ikut program dayah, dengan kuota dalam negeri 30 orang dan luar negeri 35 orang.

Ketua STAI Nusantara Banda Aceh, Dr Mulia Rahma MA menyatakan bersyukur tahun ini telah terbit dua prodi baru, yaitu Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Ekonomi Syariah, di samping Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang sudah terakreditasi baik sekali.

“Adanya tiga prodi ini, kita akan terus berpacu agar ke depan dapat meningkatkan status dari STAI menjadi institute dengan target akreditasi unggul,” harapnya.

Mulia Rahman yang juga Ketua BKPRMI Aceh menambahkan ada beberapa target keunggulan belajar di kampus STAI Nusantara, sebagai bentuk distingsi berbanding dengan kampus lainnya bahwa mahasiswa disiapkan agar memiliki kompetensi tambahan seperti mampu baca kitab kuning (turats), mampu hafal Alquran minimal empat juz, memiliki life skill, penguatan toefl/toafl di atas 500, dan beberapa keunggulan lainnya.

Mahasiswa juga akan mendapatkan dua ijazah formal, yaitu ijazah sarjana dan ijazah dayah setara SLTA , karena itu kami mengundang putra/i terbaik Aceh, dalam dan luar negeri untuk bergabung mewujudkan asa dan harapan bersama STAI Nusantara Banda Aceh.

Untuk detail informasi pendaftaran dapat mengunjungi website resmi STAI Nusantara atau menghubungi bagian penerimaan mahasiswa melalui situs www.stainusantara.ac.id.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT