Polres Aceh Jaya Gelar Latpraops Mantap Brata Seulawah Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Calang, JBA – Polres Aceh Jaya menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Seulawah 2023 – 2024 dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pemilu 2023-2024 di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya.” Kegiatan berlangsung selama dua hari, dimulai pada tanggal 11 Oktober hingga 12 Oktober 2023.

Latpraops ini diadakan di Aula Mapolres Aceh Jaya dan diikuti oleh berbagai unsur penting, termasuk Wakapolres, Pejabat Utama (PJU) Polres, Danki Brimob Calang, para Kapolsek, dan personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Seulawah 2023 – 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya Pemilu 2024 sebagai salah satu pilar demokrasi yang harus dijalani dengan damai untuk mewujudkan Indonesia maju. “Untuk itu, perlu kehadiran Polri guna menanggulangi berbagai potensi yang dapat memicu kerawanan menjelang maupun selama Pemilu 2024,” kata Kapolres pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Kapolres juga menggarisbawahi pentingnya netralitas anggota Polri dalam kontestasi politik dan perlunya melatih pola pengamanan sesuai dengan ancaman yang mungkin muncul pada setiap tahapan Pemilu, demi menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Kapolres berharap bahwa Latpraops Mantap Brata Seulawah 2023 – 2024 ini akan dilaksanakan dengan penuh keseriusan, sehingga para personel Polri dapat memiliki pemahaman yang signifikan tentang tugas-tugas yang akan mereka hadapi. “Terutama di Aceh Jaya, Pemilu harus berjalan aman, lancar, damai, dan bermartabat,” ungkap AKBP Andy Sumarta.

Dengan diadakannya Latpraops ini, Polres Aceh Jaya telah memperkuat kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024, sehingga masyarakat di wilayah hukum Aceh Jaya dapat memilih dengan aman dan damai demi kemajuan Indonesia yang lebih baik. Upaya Polres Aceh Jaya ini menjadi langkah penting dalam memastikan integritas dan stabilitas Pemilu mendatang di daerah tersebut.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT