Peserta Diklat Pertanian dan Peternakan Program I’M Jagong se-Aceh Mulai Kegiatan Diklat

Nagan Raya, JBA – Dari tanggal 09 hingga 17 Desember 2023, para peserta didik Babinsa dari Kodim Se-Aceh memenuhi Balai Diklat pertanian dan peternakan Program I’M Jagong di Makodim 0116/Nagan Raya.

Kegiatan Diklat ini dilaksanakan di Kodim 0116/Nagan Raya yang dipimpin oleh Dandim Nagan Raya Letkol Inf Fairus Abadi S.H, dan Ketua KP2MN Pusat, Prof. Dr. Maman Nurjaman. Materi utama yang diberikan fokus pada cara embuatan pupuk cair, pengolagan tanah dan proses tanam, serta pengetahuan tentang peternakan. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan, selanjutnya akan diterapkan oleh para Babinsa di lapangan.

Dengan tekun dan semangat, seluruh Babinsa merespon arahan dengan antusias, dan menyadari bahwa pengetahuan yang diperoleh dapat segera diaplikasikan di satuan dan di wilayah masing-masing.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Ketahana Pangan “I’M Jagong”. Diharapkan setelah mengikuti Diklat ini, setiap Babinsa mampu menciptakan pupuk organik dan pakan ternak, sehingga dapat mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT