Perdana di Aceh, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Diresmikan




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T Faisal, mewakili Gubernur Aceh meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Aceh, di PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Aceh, Banda Aceh, 31 Maret 2022.

Saat membacakan sambutan Gubernur Aceh, Faisal menyebutkan keberadaan kendaraan listrik maupun fasilitas SPKLU sejalan dengan program unggulan Pemerintah Aceh yaitu Aceh Green.

“Program ini tercantum dalam visi misi Aceh hebat, yang menjadi kebijakan Pemerintah Aceh periode 2017-2022,” sebutnya.

Aceh Green, sebut Faisal, merupakan program pembangunan Aceh yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, serta sensitif terhadap risiko bencana alam.

Faisal juga mengapresiasi manajemen PLN Wilayah Aceh karena telah memfasilitasi hadirnya SPKLU pertama di Aceh.

“Semoga dengan tersedianya SPKLU ini dapat men-trigger (memicu) masyarakat untuk mulai beralih dari fossil fuel ke tenaga listrik,” ujarnya.

General Manager PLN Wilayah Aceh, Parulian Novriandi menyebutkan kehadiran SPKLU akan mampu mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak atau energi fosil yang makin hari kian terbatas kesediaannya.

“Kita berharap dengan adanya SPKLU akan mendorong pemakaian kendaraan listrik, sehingga sangat baik untuk perbaikan lingkungan kita dari polusi udara,” tutur Parulian.

Oleh karena itu, tambah Parulian, infrastruktur untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik sangat penting. Saat ini telah tersedia 267 unit SPKLU di 195 lokasi di seluruh Indonesia.

“Kita berupaya ke depan terus bertambah,” sebutnya.

Di hadapan awak media, Parulian juga menyatakan pihaknya siap mendukung program “Aceh Green”, seperti pemanfaatan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT