Pengurus FKPAI Aceh Giat Tarhib Ramadhan

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Forum TPQ se-Kecamatan Darul Imarah, TPQ Aneuk Nagroe, dan TPQ An Nur TVRI Aceh bekerja sama dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Aceh mengadakan pawai Tarhib Ramadhan dan sekaligus tausiah, Jumat, 17 Maret 2023, di Darul Imarah, Aceh Besar.

Kegiatan ini diikuti santri, ustaz dan ustzah dari 12 TPQ di Darul Imarah.

Koordinator Pawai dan Tarhib, Muammar Kadri SHI mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi sesama santri dan guru,

“Sekaligus syiar Islam dan memberikan semangat bagi santri untuk menyambut Ramadhan,” ujar Muammar Kadri yang juga Wakil Sekretaris FKPAI Aceh.

Pawai dimulai dari TPQ An-Nur TVRI Aceh, dan berakhir di TPQ Aneuk Nagroe Dinas Sosial Aceh. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah Tarhib oleh Ustan Mubasyirullah Lc MA.

“Persiapan yang dilakukan menjelang Ramadhan membuat hati kita gembira. Paling penting jangan tinggalkan salat lima waktu,” ujarnya saat ceramah.

Kepala UPTD Aneuk Nanggroe Dinsos Aceh, Michael Oktaviano SSTp mengatakan bahwa fasilitas yang ada di TPQ Aneuk Nangroe ini milik bersama. Silakan digunakan bersama.

Panitia membagikan hadiah bagi para pemenang lomba juara.

Koordinator lomba, Ustaz Muhajir mengatakan tujuan lomba untuk mencari bakat minat santri dan mengevaluasi kurikulum TPQ. Usia peserta lomba 4-6 tahun dan 7-12 tahun. Lomba yang diadakan adalah tahfiz, azan dan menyusun huruf hijayah.

Turut hadir dalam acara tersebut Keucik Gampong Gue Gajah, Ardian. Kapolsek Darul Imarah, Iptu Jumadil Firdaus MH, para direktur TPQ se-Kecamatan Darul Imarah dan para pengajar.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.