Pangdam IM Dampingi Wamentan RI Berikan Kuliah Umum di UTU




Meulaboh, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) di Kampus UTU Jl. Alue Peunyareng, Gunong Kleng, Kec. Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Selasa, 1/11/22.

Rektor Universitas Teuku Umar Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Wamentan RI beserta rombongan di kampus UTU, yang menjadi satu-satunya kampus yang mengumumkan agro and marine based industry sebagai core produknya sebagai pola ilmiah pokok.

“UTU baru berusia 8 tahun, namun kami memiliki dosen-dosen dan para mahasiswa yang luar biasa dari seluruh penjuru tanah air. Terdapat 6 fakultas di sini dimana Fakultas Pertanian menjadi leading sector sehingga kami merasa bangga atas kedatangan Bapak Wamentan RI dan kami bangga Korem 012/TU dapat menjadi contoh dan tempat magang mahasiswa kami di bidang pertanian”, ujar Rektor UTU.

Materi kuliah umum yang disampaikan Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi kepada para mahasiswa UTU adalah dengan tema “Membangun Sinergi mewujudkan ketahanan pangan menyambut Indonesia Emas Tahun 2045”. Pada kesempatan itu Wamentan mengajak para generasi muda untuk mewujudkan ketahanan pangan itu adalah nyata dan bahkan terwujudnya kedaulatan pangan.

“Saya mengajak para generasi milenial untuk bangga menjadi petani, tidak hanya untuk on farm tetapi juga off farm. Hilirisasi di bidang pertanian dan peternakan juga menjadi penting untuk dapat mengolah produk-produk pertanian dan turunannya”, ajak Wamentan RI.

“Saya bangga sekali melihat embrio food estate yang telah dilakukan oleh Danrem 012/TU. Diniatkan akan tujuan yang baik, hal itu bisa dijadikan sebagai contoh. Demikian pula hambatan-hambatan yang ada di bidang pertanian dan peternakan juga mohon bantuan dari berbagai pihak termasuk dari para akademisi”, ucap Wamentan RI sebelum menutup kuliah umumnya.

Turut hadir pada acara tersebut beberapa pejabat antara lain Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.Sos, Kadistanbun Aceh Ir. Cut Huzaimah, M.P, Kadis Peternakan Aceh Zalsufran , S.T., M.Si, para pejabat Kodam IM, para Warek, para Dekan dan civitas akademika Universitas Teuku Umar.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT