Tutup Pelatihan yang Digelar IKAN, Darwati A Gani Sebut P4GN Harus Berjalan




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pemuda generasi bangsa  dan kontributor kemajuan negeri. Eksistensi dan karya mereka berpengaruh dalam pembangunan. Kemajuan bangsa terlepas dari seberapa kuat dan hebatnya generasi muda.

“Ide, gagasan, penemuan sains teknologi dan keterampilan praktis pemuda sangat ditunggu-tunggu masyarakat,” jelas anggota Komisi I DPRA, Darwati A Gani saat penutupan Pelatihan dan Pendidikan Konselor Sebaya bagi Peserta Didik dalam Upaya Pencegahan Dini terhadap Bahaya Narkoba, yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) kerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh, di Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung sejak 19-22 Oktober 2021 ini diikuti siswa SMA/SMK dari Kabupaten Aceh Besar, diselenggarakan di Banda Aceh, Jumat (22/10/2021).

Kondisi kebanyakan generasi muda/pelajar, kata Darwati A Gani, sangat jauh dari harapan. Karena kehidupan pelajar masih mewarnai ‘kelamnya’ kehidupan bangsa ini, sebab pengaruh narkoba.




Ia menegaskan, Aceh saat ini darurat narkoba. Berbagai modus dan kasus yang terjadi di Aceh sangat miris. Aceh terkenal sebagai tempat produksi narkoba jemis ganja. Aceh juga menjadi salah satu jalur utama masuknya narkoba jenis sabu dari luar negeri.

“Sekarang Aceh berada di peringkat keenam prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia,” jelasnya.

Rentang usia pemakai tertinggi narkoba saat ini antara 15-35 tahun. Bahkan ada indikasi para bandar-bandar narkoba telah memanfaatkan generasi muda menjadi bagian dari kejahatan narkoba, baik sebagai pemakai, kurir bahkan menjadi bandar. Jika tidak ditangani serius, dampak buruk dan kerugiannya akan semakin besar.

“Upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN) harus terus di lakukan, terutama untuk kalangan pemuda,” pungkas Darwati A Gani.

Maka kegiatan ini sangat bermanfaat bagi bangsa, negara, dan agama. Ini merupakan upaya pencegahan dini dari ancaman bahaya  narkoba. Sinergitas antara pemerintah dengan lembaga anti narkoba dan sekolah sangat dibutuhkan. Harus terus dilakukan secara berkesinambungan dengan metode terukur dan terarah.

Pada akhir acara, Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulid, S.E., M.Si. menyerahkan penghargaan pada Darwati A Gani, yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. (Red).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT