FKPAI Aceh Ucapkan Selamat bagi Penyuluh Agama yang Lulus PPPK

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Sekretaris Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Aceh, Eva Khairani SSosI MSos mengucapkan selamat kepada Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di Aceh yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) PAI dan PPPK Penghulu.

“Ini berkah perjuangan kala Ramadhan. Selamat buat rekan-rekan yang lulus dan tetap semangat untuk rekan yang belum lulus. Isyaallah ada rezeki di jalur lain,” ucapnya, di Banda Aceh, Jumat, 28 April 2023.

Bagi yang punya nazar, jelas Eva Khairani, jangan lupa ditunaikan. Bersyukur kepada Allah, berterima kasih kepada keluarga, guru, rekan dan sahabat.

“Tanpa doa mereka, usaha kita bisa jadi tidak sempurna. Karena usaha dan doa wajib berdampingan,” jelas PAI yang bertugas di KUA Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh ini.

Menurutnya, satu sisi PAI yang lulus seleksi PPPK 2022 bukan hanya sebatas kebahagian pribadi, tapi merasa ada kekurangan, sebab ada rekan PAI yang belum lulus dan belum berkesempatan ikut PPPK karena terkendala administrasi.

“Mereka mitra kita, sama-sama berjuang dalam satu profesi dan atap instansi. Tanpa mereka, berjuang untuk agama sulit. Semoga tahun 2023 ada kebaikan untuk kita semua,” katanya.

Sementara Kabid Pemberdayaan Ekonomi FKPAI Aceh, Tgk Furqan SSosI MA juga mengucapkan selamat kepada para PAI Non PNS di Aceh dan seluruh Indonesia yang sudah dinyatakan lulus PPPK.

“Usaha dan doa tentunya berjalan seiring dengan kemampuan kita. Tiada keputusan Allah yang salah. Semua sudah berada di jalan takdirnya, karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil,” ucap PAI di KUA Darul Imarah, Aceh Besar ini.

Ia mengajak calon PPPK PAI di Kanwil Kemenag Aceh menjadikan kabar sugar ini sebagai motivasi melangkah ke arah lebih baik. Tetap bersyukur terhadap capaian usaha yang sudah bersusah payah selama ini. Jadikan profesi ini sebagai ladang dakwah dan meningkatkan amal bagi dirinya dan masyarakat.

“Kepada yang belum lulus dan belum berkesempatan ikut PPPK, yakini bahwa Allah sudah siapkan kado istimewa bagi kita, hanya saja kita belum menemukan hikmahnya,” jelas mantan PAI Teladan  Aceh Besar tahun 2019 itu.

Furqan mengingatkan CPPPK PAI Aceh tidak boleh lengah dan lalai, supaya tidak ketinggalan informasi dan tahapan PPPK selanjutnya.

Seperti diketahui, BKN RI telah merilis hasil seleksi Tenaga Teknis Kementerian Agama Republik Indonesia pada Kamis, 27 April 2023.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT